Tegas dan Rasional

Harlah NU ke-96, MINU An Najah Gelar Lomba Menggambar dan Mewarnai Tingkat TK se-Kecamatan Airgegas

0 150

TerabasNews, Bangka Selatan – Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) An Najah Desa Nyelanding menggelar lomba menggambar dan mewarnai Tingkat TK Desa Nyelanding dan TK se-Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (29/1/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Madrasah tersebut dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke-96 tahun 2022.

Kepala Sekolah Minu An Najah Desa Nyelanding, Doni Saputra menyampaikan, lomba menggambar anak dan orang tua tingkat Desa Nyelanding dilaksanakan pada Sabtu (29/1/2022). Sedangkan untuk lomba mewarnai tingkat TK se-kecamatan Airgegas dilaksanakan pada Minggu (30/1/2022)

“Kegiatan lomba menggambar dan mewarnai ini dalam rangka memperingati Harlah Nahdlatul Ulama ke-96. Sejak dibuka pada 23 Januari lalu sebanyak 229 siswa siswi dari beberapa sekolah di Kecamatan Airgegas ikut dalam lomba ini,” kata Doni Saputra.

Lebih rinci, Ia menyebutkan, peserta yang mengikuti lomba yakni berasal dari TK Tunas Harapan dari Desa Kelidang, TK Negeri 1 Airgegas dari desa Airgegas, TK Amala dari Desa Sidoharjo, TK Bina Persada dari Desa Delas, TK Al-Hasanah Dari Desa Nyelanding dan Paud KB Nusantara dari Desa Delas.

Sementara itu, orang tua peserta, Nila Wati mengatakan, kegiatan lomba seperti ini memang perlu diselenggarakan dan tingkatkan agar dapat membangun kerja sama yang baik antara anak dan orang tua.

“Saat ini peran orang tua juga sangat penting dalam rangka membangun karakter anak dan daya tahan anak dalam mengembangkan kegiatan menggambar dan mewarnai,” katanya.

Menurut Dia, kegiatan yang sifatnya berlafazkan islam dengan tujuan adalah untuk mengenalkan nilai-nilai pendidikan keislaman kepada anak khususnya anak usia dini sangat perlu dilaksanakan.

“Mudah-mudahan tetap ada kegiatan seperti ini, baik usia anak-anak, maupun usia jenjang dasar menengah pertama sampai SMA biar kedepannya anak anak sekalian sebagai generasi bangsa semakin banyak mengenal apa itu Nahdlatul Ulama,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua PCNU Basel, Ketua Lazis NU Bangka Selatan, Ketua LP Ma’Arif Bangka Selatan, Kepala Sekolah SMP NU Bangka Selatan, Kepala Desa Nyelanding, BPD, Tokoh agama, Kepala Sekolah TK se-Kecamatan Airgegas, dan para donatur.

Penulis : Daniel/Budi

Leave A Reply

Your email address will not be published.