Tegas dan Rasional

Tingkatkan Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024, Bawaslu Basel Teken MoU bersama Cabdin Wilayah III Bangka Belitung

0 27

TerabasNews, Bangka Selatan – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif kepada pelajar kelas X (sepuluh_red) yang ada di Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Rabu (22/6/2022).

Dalam kegiatan sosialisasi dengan tema menggelorakan semangat milenial dalam pengawasan partisipatif pada pemilu dan pemilihan serentak 2024 dihadiri langsung Ketua Bawaslu, Sahirin, Komisioner Bawaslu, Azhari dan Erik, serta kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wahyudi, serta penggiat Pemilu,Falih Nasrullah.

Disela-sela kegiatan sosialiasi Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan juga melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penandatangan MoU tentang pengawasan partisipatif dan pendidikan pemilih pada pemilu serentak tahun 2024 dilakukan langsung oleh ketua Bawaslu, Sahirin dan juga Kecabdin Wilayah III Bangka Belitung, Wahyudi.

Kordinator Divisi Pengawasan Pemilu Azhari mengatakan, sosialisasi dilakukan kepala para pelajar kelas X yang ada di Kecamatan toboali bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pemilu serta ikut dalam pengawasan partisipatif pada pemilihan serentak 2024 mendatang.

“Hari ini kami Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan menggandeng siswa/siswi SMA sederajat kelas X yang mana notabene mereka ini adalah pemilih pemula pada pemilu serentak tahun 2024. Ini bertujuan untuk meningkatkan pengawasan partisipatif khususnya bagi generasi milenial,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan penandatangan MoU dengan Cabdin Wilayah III Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua Bawaslu, Sahirin berharap dapat meningkatkan pengawasan partisipatif khususnya bagi generasi milenial pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Kami sangat berharap adanya kerjasama ini dapat meningkatkan pengawasan partisipatif pada pemilu serentak 2024 khususnya bagi kaum milenial,” harganya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wahyudi mengatakan, dengan hadirnya semangat generasi milenial dalam partisipasi pemilu dapat mensukseskan pesta demokrasi itu sendiri.

Suksesnya pemilu tahun 2024 mendatang kata Dia juga dapat dipengaruhi dengan hadirnya semangat generasi milenial dalam partisipasi pemilu 2024.

“Kami Cabdin Wilayah III siap membantu dan mendukung terlaksananya pemilu yang berkualitas di Kabupaten Bangka Selatan pada 2024 mendatang,” ujarnya. (rus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.