Tegas dan Rasional

Algafri : Taman Alun Alun Koba Bisa Jadi Wadah Kreatifitas dan Hiburan Serta Tempat Sosialisasi

0 76

TerabasNews, Koba – Acara Ngopi Bareng Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) berlangsung meriah dan ramai di Taman Alun-alun Kota Koba, Jumat (11/02/2022) malam. Tampak hadir dalam acara tersebut Ibu Bupati, Sekda, seluruh Kepala OPD dan jajarannya.

Dinas Pendidikan Bateng yang kali ini menjadi Event Organizer, menampilkan Shinta LIDA, dongeng dan pantun oleh Mikhaela Amelia, permainan gitar akustik oleh Awan Febiyan, Nareswari dan Albert, Tari Madu Kelulud dan permainan peran dari HIMPAUDI Kecamatan Lubuk Besar, juga Hadroh SMP IT Bahrul Huda dan Grup Band dari SMP Stania Koba. Di sela acara diadakan juga pembagian doorprize kepada masyarakat, hasil kerja sama dengan Bank Sumselbabel Cabang Koba.

Dalam sambutannya, Algafry Rahman mengatakan bahwa acara ini menjadi wadah kreatifitas dan hiburan untuk masyarakat sekaligus mensosialisasikan kembali pentingnya vaksin Covid-19. Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat menjadi sadar vaksin dan langsung bisa melakukan vaksinasi di acara ini. Ia juga mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan tetap memakai masker.

“Gerai vaksinnya kita siapkan di sini baik itu vaksin pertama, kedua dan ketiga (booster),” ujar Algafry.

Terkait pengelolaan Taman Alun-alun Koba, Algafry juga mengatakan bahwa beberapa fasilitas sudah mulai dilengkapi, seperti pelepasan kelinci di Jumat pagi harinya. Ia berharap masyarakat terhibur dengan acara ini dan mempersilakan masyarakat yang ingin berkreasi bisa menggunakan tempat ini asal tetap menjaga protokol kesehatan.

“WiFi juga sudah disiapkan dengan gratis, kelinci sudah disediakan, nanti akan ditambah segmen untuk spot foto serta penambahan fasilitas penerangan supaya terang benderang,” tambahnya.

Bima (35 tahun), salah satu pengunjung, mengatakan sangat senang dengan diselenggarakannya acara hiburan di Alun-Alun Kota Koba, apalagi masyarakat Kota Koba butuh tempat hiburan.

“Saya rasa ini sangat cocok untuk tempat anak muda dan keluarga menghabiskan malam hari, lelah bekerja seharian, apalagi sudah disediakan WiFi gratis dan acaranya hasil kreatifitas dari masyarakat sendiri”, ujarnya.

Bima juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terutama Bupati Bangka Tengah yang mencetuskan ide menyediakan tempat dan acara hiburan yang bagus. * Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Irvan

Leave A Reply

Your email address will not be published.