Tegas dan Rasional

Pemkab Bateng Gelar Panen Jagung Pipil Serta Penyerahan Bantuan Sarana Produksi Pertanian

0 5

TerabasNews, Lubuk Besar – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah menggelar Panen Jagung Pipil dan Penyerahan Bantuan Sarana Produksi Pertanian Tahun Anggaran 2022 di Kelompok Tani Karya Gemilang Desa Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar, Jumat (11/02/2021), dihadiri Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.

Ia mengatakan bahwa Kabupaten Bangka Tengah sangat mendukung perkembangan Agribisnis Jagung Pipil guna mewujudkan peningkatan produksi dan kesejahteraan petani sekaligus sebagai motor penggerak pembangunan perekonomian di pedesaan.

“Kelompok Tani Karya Gemilang ini merupakan salah satu Kelompok Tani Sentra pengembangan tanaman jagung pipil di Kabupaten Bangka Tengah dengan jumlah produksi dan produktivitas yang terus meningkat. Peningkatan ini didukung dengan nilai jual yang layak dan semakin baik,” kata Algafry Rahman.

“Melalui pemanfaatan lahan yang belum termanfaatkan maupun secara sistem Tumpang Sari pada tanaman perkebunan kelapa sawit melalui program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) serta sistem Perguliran Tanam pada lahan tanaman hortikultura,” lanjutnya.

Menutup sambutannya, Algafry mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini serta mengucapkan selamat kepada Kelompok Tani Karya Gemilang.

“Semoga hasil pertaniannya dapat terus ditingkatkan dengan baik di tahun yang akan datang,” pesan Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini.

Haruldi selaku Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mewakili Gubernur Babel sangat mendukung pengembangan sektor pertanian guna kesejahteraan dan peningkatan perekonomian para petani di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kami Pemerintah Provinsi sangat mendukung pengembangan tanaman jagung pipil di Kabupaten Bangka Tengah terutama Kelompok Tani Karya Gemilang Kecamatan Lubuk Besar yang dikembangkan oleh Pak Budiman,” katanya.

“Jagung pipil ini dikembangkan guna pakan ternak, sehingga diharapkan ke depannya untuk kebutuhan pakan ternak di Prov Kep Babel ini dapat dipenuhi dari Kabupaten Bangka Tengah,”harap Haruldi.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan sarana produksi pertanian secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Bangka Tengah, Ketua Pengadilan Negeri Bangka Tengah, Perwakilan Kejaksaan Negeri Bangka Tengah, Perwakilan Kodim 0413 Bangka, Kepala Badan Pertanahan Nasional Bangka Tengah, Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah beserta jajarannya, Kapolsek Lubuk Besar, Camat Lubuk Besar, Kades Lubuk Pabrik dan Lubuk Besar, Penyuluh Pertanian Lapangan, Ketua Gapoktan dan Kelompok Tani se-Kabupaten Bangka Tengah, Babinkamtibmas, Babinsa Kecamatan Lubuk Besar serta tamu undangan lainnya.*

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Leave A Reply

Your email address will not be published.