Tegas dan Rasional

Bupati Bangka Tengah: Taman Alun Alun Sebagai Wadah Bermain Anak Anak

0 1

TerabasNews, Koba – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman Didampingi Ibu, drg. Eva Algafry tampak berlari-lari kecil di Taman Alun-alun Kota Koba, Jumat (11/02/2022) pagi sambil menyapa masyarakat dan para ASN Bangka Tengah (ASN) yang mengikuti rutinitas senam di pagi Jumat.

kunci, anak PAUD yang berasal dari TKIT Sahabat Qur’an Koba, TK Ayyazkids, TK Kosgoro, TK Stania beserta PAUD Nusa Indah jumlah 20 anak juga hadir di Taman Alun-alun Kota Koba untuk mengikuti kegiatan sosialisasi vitamin A.

Bulan ini (Februari-red) menurut Algafry sebagai Bulan Vitamin A khusus untuk anak usia 6 bulan hingga 5 tahun.

“Saya menghimbau kepada orang tua yang memiliki usia 6 bulan untuk memberikan vitamin A yang bisa didapatkan di Posyandu, Poskesdes maupun Puskesmas terdekat. Setiap PAUD juga akan diberikan vitamin A oleh Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Memperingati Bulan Vitamin A secara simbolis Bupati Bangka Tengah, Ibu Bupati Bateng selaku Bunda Posyandu, Sekretaris Daerah Bateng, Kepala DPPKBPPPA, Sekretaris Dinas Kesehatan memberikan vitamin A kepada 20 anak PAUD.

Acara dilanjutkan dengan melihat kelinci di Taman Alun-alun Kota Koba, PAUD terlihat antusias dan senang melihat secara langsung para kelincia mengelus, memegang juga memberi kelinci makanan.

Algafry menjelaskan, taman ini salah satu taman rekreasi anak yang diinisiasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bangka Tengah. Sebagai wadah bagi anak-anak untuk bermain dan belajar.

“Kami akan menyediakan aneka binatang seperti kelinci, burung, dan lainnya untuk menambah khazanah di Taman Alun-Alun Kota Koba agar semarak,” tutur Algafry.

Taman ini, dikatakannya mengusung tema ranah anak. Ia mengharapkan anak-anak bisa melihat berbagai jenis hewan seraya menjadi media pembelajaran.

“Taman ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat sebagai tempat rekreasi, sebagai tempat silaturahmi juga tempat bermain dan belajar bagi anak-anak. Ke ketersediaan akan dibangun juga taman lalu lintas,” ujar Algafry.

Terkait pemeliharaan, Ia mengatakan akan dilakukan oleh beberapa OPD seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian serta Satpol-PP. Rencana ke depan, UMKM juga akan dilibatkan sebagai penyedia kuliner.

Jangan lupa Bupati Bateng mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan vaksin booster untuk mencegah penularan Covid-19 yang masih berlangsung.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Kumala Sari Dewi

Leave A Reply

Your email address will not be published.