Tegas dan Rasional

Polres Basel Gelar Vaksinasi Booster Serentak, Kapolres: Percepatan Vaksinasi Terus Dilakukan

0 62

TerabasNews, Bangka Selatan – Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan bersama pemerintah kabupaten Bangka Selatan beserta unsur forkopimda menggelar vaksinasi Booster serentak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (9/2/2022).

Pelaksanaan vaksinasi booster serentak yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bangka Selatan di pantau langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui sambungan virtual (daring).

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Booster secara serentak terkait dengan kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Pulau Belitung untuk mengecek kesiapan vaksinasi di Bangka Belitung.

“Hari ini kita melaksanakan vaksin booster secara serentak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Vaksinasi Booster ini dilakukan guna meningkatkan kekebalan tubuh guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata AKBP Joko Isnawan, Rabu (9/2/2022).

Ia mengatakan pihaknya bersama dengan pemerintah kabupaten Bangka Selatan dan forkopimda akan terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

“Untuk capaian vaksin booster hari ini karena kita memang tidak fokus pada vaksinasi Booster tapi juga melayani vaksin dosis satu dan dua sehingga kita targetkan sebanyak 600, namun hingga saat ini sudah mencapai 1033 artinya sudah melebihi target,” ujarnya.

Ia mengatakan, atensi dari Kapolri yakni fokus pada percepatan vaksinasi agar lebih ditingkatkan agar herd immunity kepada masyarakat bisa terbentuk. Selain itu, lanjut Kapolres, Kapolri juga meminta data BOR agar disiapkan untuk menghadapi varian baru Omicron.

“Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga, Kapolri meminta agar tempat isolasi terpadu untuk disiapkan sambil melakukan percepatan vaksinasi Covid-19,” ujarnya. (rus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.