Tegas dan Rasional

Ajak Warga Vaksin, Kapolsek Airgegas Bantu Bikin Batako

0 176

TerabasNews, Toboali – Kepolisian Sektor (Polsek) Airgegas Polres Bangka Selatan bersama tim tenaga kesehatan melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada warga di Desa Pergam Kecamatan Airgegas secara door to door, Senin (31/1/2022).

Untuk mengajak masyarakat agar mau divaksin, Kapolsek Airgegas, AKP Tian Talingga melakukan pendekatan secara persuasif dan juga pendekatan secara emosional dengan membantu masyarakat membuat batako.

“Hari ini kita melakukan kegiatan vaksin door to door di desa Pergam. Dalam kegiatan vaksin ini segala upaya sudah kami lakukan baik pendekatan secara persuasif maupun emosional. Dan untuk mengajak masyarakat agar mau di vaksin kita membantu membuat batako untuk menggantikan yang bersangkutan selesai vaksin,” kata AKP Tian Talingga kepada wartawan, Senin (31/1/2022).

Ia mengatakan, kegiatan vaksin door to door sebagai bentuk kepedulian kepolisian kepada warga agar sehat dan mau divaksin. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturrahmi kepolisian dengan masyarakat.

“Kita mengajak masyarakat untuk mau divaksin dengan datang langsung ke rumah-rumah warga. Dan ini sebagai bentuk silaturahmi kepolisian denga masyarakat, sehingga kehadiran kami betul-betul dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Tian mengungkapkan, dalam kegiatan vaksinasi door to door, pihaknya menargetkan perhari sebanyak 36 orang untuk dosis pertama dan 10 orang untuk dosis kedua.

“Untuk capaian vaksin di Kecamatan Airgegas sudah mencapai 91,23 persen dosis pertama dan sekitar 62 persen untuk dosis kedua. Dan sampai saat ini yang belum 80 persen itu ada di Desa Delas. Sedangkan untuk Desa Pergam sendiri sudah mencapai 84 persen dan minggu ini kita targetkan mencapai 90 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Kadi (31 tahun) warga Desa Pergam mengaku awalnya takut untuk divaksin karena adanya informasi hoax tentang vaksin. Namun setelah mendapatkan penjelasan dari Kapolsek jika vaksin itu aman, dirinya mau untuk vaksin.

“Sekarang sudah mendapatkan informasi dari Kapolsek bahwa vaksin ini aman. Dan tadi juga pak Kapolsek membantu membuatkan batako saat saya ikut vaksin. Dan bagi yang belum vaksin ayo ikut vaksin, karena vaksin ini aman,” ujarnya. (rus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.