Tegas dan Rasional

Putus Corona, Tim Kesehatan TMMD Semprot Desinfektan

0 14

TerabasNews – KENDAL, Senin 5/10 – Penyebaran virus Corona yang semakin meluas, semakin membuat masyarakat khawatir. Untuk itu warga di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, yang saat ini menjadi sasaran TMMD Reguler ke -109 Kodim 0715/Kendal, meningkatkan kewaspadaannya dengan hidup bersih dan sehat.

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona itu, Satgas TMMD 109 yang anggota Poliklinik Kesehatan Kodim Kendal bersama Puskesmas Kangkung melaksanakan penyemprotan disinfektan Di Desa Sendang kulon.

Penyemprotan dilakukan di setiap rumah di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, dengan menggunakan pakaian khusus.

Di sela-sela penyemprotan desinfektan, TNI Satgas sembari sosialisasi tentang pentingnya sering mencuci tangan dengan sabun sebagai cara efektif mengusir kuman juga terus disampaikan kepada masyarakat.

Danramil 05 Cepiring, Kapten Cba Esty Purwanto yang tergabung dalam Satgas TMMD 109 Kodim 0715 Kendal selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan Puskesmas Kangkung dalam pelayanan kesehatan selama Kegiatan TMMD 109 Kodim 0715 Kodim Kendal.

Dikemukakan, hingga menjelang paruh waktu pelaksanaan TMMD, kondisi seluruh anggota satgas TMMD masih tetap bugar dan sehat.

”Meski demikian untuk Tim Medis tetap standby dan setiap saat harus siap, karena di lokasi TMMD di hadapkan medan yang berat dan cuaca yang tidak menentu, ” jelas Kapten Cs Esty. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.