Tegas dan Rasional

Berkah TMMD Kodim Kendal Untuk Penjual Daging Ayam Keliling

0 12

TerabasNews – KENDAL, Senin 5/10 – Bagi Fatoni (50), penjual daging ayam potong keliling, pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, adalah berkah rejeki baginya.

Pasalnya, sejak TMMD itu digelar, manakala dia berjualan daging ke Desa Sendang Kulon, banyak ibu-ibu di desa itu memborong dagangannya. Mereka melakukan itu untuk menyiapkan makan untuk para TNI Satgas dan warga yang sedang melaksanakan TMMD.

”Alhamdulilah, soal rejeki ternyata Tuhan telah mengaturnya. Saya bisa mengais rejeki di pelaksanaan TMMD dari Kodim Kendal di Desa Sendang Kulon ini,” papar Fatoni.

Tak bisa dipungkiri lagi memang, keramaian pasar saat Pandemi Covid -19 masih berlangsung, berkurang. Karena penjual dan pembeli yang tadinya ramai lalu lalang silih berganti menawarkan dan membeli kebutuhan pokok sehari hari, kini semakin berkurang.

Untuk itu Fatoni (50) memutuskan memilih menjadi penjual daging ayam keliling,semenjak adanya Covid -19 ini. ”Ini saya lakukan karena rata rata ibu-ibu pada takut pergi ke pasar,” tuturnya.

Adalah Ngatemi (49) warga Dusun Kacangan Lor, Desa Sendang kulon, di setiap harinya dia membantu di dapur umum, untuk memasakkan para TNI dan warga yang sedang bekerja di proyek fisik TMMD.

”Saya memang sering membeli ayam dari Pak Fatoni. Sebagai wujud terima kasih saya terhadap Pak Tentara yang telah membangun desa kami, saya senang bisa membantu masak dan menyiapkan makan pak TNI sebelum berangkat kerja,” tutur Ngatemi. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.