Tegas dan Rasional

Banyak Cara Yang Dilakukan Warga Untuk Perhatikan Satgas TMMD

0 14

TerabasNews – KENDAL, 5/10 – Banyak cara yang dilakukan warga untuk memberi perhatian kepada para TNI yang menjadi bagian dari anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Salah satunya dengan berbagi buah mangga. Seperti yang dilakukan oleh Suwarti (47) salah seorang warga Dusun Sendang Kidul, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal ini.

Sejumlah buang mangga yang baru dipetik dari halaman rumahnya, dengan Ikhlas ibu dibagikan kepada salah satu Satgas TMMD, Serda Hamdan.

Menurut Serda Hamdan, mangga milik Suwarti memang sangat enak, manis dan legit rasanya. Mangga dengan jenis “Manalagi” memang sudah sangat terkenal dan laris manis di pasaran. Mangga Manalagi merupakan jenis mangga yang berasal dari Jawa Timur, lebih tepatnya berasal dari wilayah Probolinggo.

Buah mangga manalagi memiliki ukuran yang kecil dan sedang dengan kulit luar yang berwarna hijau dan tebal. Jika diperhatikan dengan seksama, maka anda akan mendapatkan bahwa Mangga ini memiliki bintik-bintik putih yang lebih banyak dibandingkan dengan jenis mangga yang lain.

Untuk rasanya, jangan ditanya lagi, sebab Mangga Manalagi memiliki daging buah yang tebal dan padat dengan rasa yang sangat manis. Hal yang membuat orang sangat menyukai jenis buah ini adalah rasanya yang hampir tidak ada rasa asam yang menyertai.

” Mangga saya petik memang kondisinya sudah tua dan banyak yang masak. Kami harus berbagi dengan Pak Tentara yang sedang membangun desa saya,” tutur Suwarti. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.