Tegas dan Rasional
728×90 (covid-diskominfo)

54 CPNS Formasi 2021 Bangka Selatan Terima SK Pengangkatan, Ini Pesan Bupati Riza Herdavid

0 151

TerabasNews, Bangka Selatan – Sebanyak 54 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Formasi tahun 2021 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan, Senin (23/5/2022).

Penyerahan SK pengangkatan yang dilaksanankan di Hall Lantai II Kantor Bupati Bangka Selatan, secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati, Bangka Selatan, Riza Herdavid.

“Hari ini saya menyerahkan 54 SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan,” kata Riza Herdavid kepada wartawan usai menyerahkan SK kepada CPNS.

Ia mengatakan, CPNS yang menerima SK pengangkatan masih dalam proses didikan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Selatan.

“Mereka yang menerima SK ini masih di kategorikan calon PNS, karena ada tahapan-tahapan berikutnya. Untuk itu, saya minta mereka bisa bekerja secara profesional dan menunjukkan kinerja yang baik untuk satu tahun ke depan. Bukan berfikir ini sebagai batu loncatan mereka,” ujarnya.

Riza mengungkapkan, CPNS yang lulus pada formasi tahun 2021, 80 persen merupakan putra putri daerah Bangka Belitung khususnya Bangka Selatan. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Bangka Selatan sudah mampu bersaing di kategori nasional denhan menempati di wilayah sendiri.

“Saya minta kepada CPNS yang menerima SK untuk dapat bekerja secara sungguh-sungguh, bagaimana bisa membuktikan diri bahwa kelulusan kalian betul-betul ada manfaatnya untuk masyarakat khususnya Bangka Selatan,” harapnya.

Ia menegaskan, sesuai dengan aturan dari Kemenpan, PNS tidak boleh mengajukan pindah sebelum sepuluh tahun mengabdi, jika mengajukan pindah sama saja mengundurkan diri sebagai PNS.

“Jangan sampai ini sebagai batu loncatan. Anggap saja Bangka Selatan ini adalah tanah kelahiran kalian sendiri, mengabdi lah betul-betul di Bangka Selatan, karena pengabdian itu, dimana pun sama, yang paling penting bagaimana bisa berbuat untuk masyarakat,” jelasnya. (Adv/rus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.