Tegas dan Rasional

Dinas Kesehatan Pangkalpinang Sosialisasikan Kewaspadaan Dini Hepatitis Akut

0 3

TerabasNews, Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan sosialisasi kewaspadaan dini hepatitis akut di masa pandemi Covid-19 guna mencegah penyebaran penyakit itu, Senin (23/5).

“Jadi pada hari ini kita melakukan kegiatan sosialisasi kewaspadaan dini penyakit hepatitis, karena memang sekarang ini sedang marak penyakit hepatitis akut di masyarakat dan bukan cuma di kota Pangkalpinang, namun di nasional maupun internasional sehingga kita mengumpulkan seluruh tenaga surveilans untuk waspada,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim.

Ia mengatakan, memang sampai saat ini data untuk hepatitis akut yang lagi heboh saat ini ini belum masuk di Kota pangkalpinang, sehingga harus waspada.

“Kita saat ini sudah punya pengalaman menghadapi covid-19, jadi mudah-mudahan masalah penyakit ini bisa kita tangani lebih cepat,” katanya.

Menurutnya untuk pencegahan penyakit hepatitis ini lebih gampang, karena harus melakukan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Jadi kalau kita sering cuci tangan, makan dan jajan tidak sembarangan, terus juga bagi yang menjamah-jamah makanan itu proses pengolahannya dengan baik, mudah-mudahan penularan hepatitis ini tidak menyebar luas,” katanya.

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh puskesmas di Kota Pangkalpinang, Rumah Sakit Bakti Timah, RSUD Depati Hamzah, Primaya Hospital termasuk seluruh bidang di dinas kesehatan tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.