Tegas dan Rasional

Gelar Reses di Sekolah, Sarpras SMA Negeri 1 Pulau Besar Menjadi Perhatian Wakil Ketua DPRD Babel

0 232

TerabasNews, Bangka Selatan – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Amin menggelar reses di SMA Negeri 1 Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (8/2/2022).

Reses yang dihadiri langsung oleh Kepala sekolah SMA Negeri 1 Pulau Besar, Nasir, dan Kasubag TU Cabdin 3, Sukarmin beserta guru dan siswa itu bertujuan untuk silaturrahmi dan juga menyerap aspirasi.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Pulau Besar, Nasir dalam sambutannya menyampaikan beberapa prestasi yang pernah diraih siswa-siswi SMAN 1 Pulau Besar baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

Kepada wakil ketua DPRD Babel, Nasir juga menyampaikan beberapa usulan terkait dengan pembangunan sarana dan prasarana yang ada di sekolah guna mendukung proses pembelajaran seperti pembangunan ruang kelas baru.

“Besar harapan saya selaku Kepala SMAN 1 Pulau Besar supaya Pak Amin selaku Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk bisa membantu terealisasinya salah satu sarana vital seperti ruang kelas, karena saat ini anak-anak kami kelas 10 menggunakan ruang laboratorium untuk belajar,” kata Nasir, Selasa (8/2/2022).

Selain itu, kata Dia, pihaknya juga membutuhkan sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti Musala, rumah dinas untuk guru, kantin sekolah permanen, pagar sekolah, pos satpam dan juga sarana dan prasarana olahraga.

“Musala ini sangat dibutuhkan karena berkenaan dengan pengembangan karakter siswa SMAN 1 Pulau Besar. Selama ini shalat berjamaah khususnya shalat Zuhur, dilakukan di ruang Komputer. SMA Negeri 1 Pulau Besar Satu-satunnya sekolah di Bangka Selatan yang tidak memiliki Musala,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Amin mengatakan terkait dengan aspirasi yang telah disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pulau Besar akan menjadi bahan pokok pikiran DPRD.

“Alhamdulillah dalam reses kali ini kami menyerap beberapa aspirasi dari Kepala sekolah terutama mengenai sarana dan prasarana sekolah. Apa yang disampaikan tadi akan saya kawal sampai terealisasi, apalagi yang bersifat vital demi kemajuan SMA Negeri 1 Pulau Besar,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.