Tegas dan Rasional

Dandim 0105/Abar Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional Yang Ke 75 Tahun Di Aceh Barat

0 16

TerabasNews, Aceh Barat – Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., bersama rekan Wartawan se – Aceh Barat menghadiri acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 75 tahun dengan melibatkan Yayasan SOS Children’s Village yang digelar di Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan, Minggu (6/2/2022)

Kegiatan yang mengusung tema “Senyum Anak Panti” terealisasi berkat kerjasama yang baik antara lnsan Pers dengan Kodim 0105/Abar. Guna mendapatkan keberkahan, acara diawali dengan lantunan ayat suci Al – Qur’an yang di kumandangkan oleh adinda Ahmad Saufi.

Sa’dul Bahri selaku Ketua Panitia HPN Aceh Barat mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0105/Abar yang telah mendukung dan mensupport acara ini.

“Perlu Kami informasikan bahwa Puncak HPN sekala nasional secara terpusat akan di gelar di Kendari pada tanggal 9 Febuari 2022 dan rencananya akan dihadiri Presiden Rl lr. H. Joko Widodo. Di usia 75 ini, Kami berkomitmen akan terus mengawal pembangunan daerah dan akan merajut kerjasama dengan instansi terkait khususnya Kodim 0105/Abar. Akhirulkalam, terimakasih tak terhingga kepada Bapak Dandim yang begitu antusias mendukung kelancaran acara ini”, pungkas Sa’dul

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., mengatakan bahwa Pers merupakan ujung tombak kemajuan dan perubahan.

“Pers memiliki fungsi utama yakni sebagai media edukasi, informasi, relasi, koreksi dan rekreasi layaknya konsep acara tersenyum bersama anak panti ini. Kami berpesan kepada Pers agar berkontribusi mengawal demokrasi membangun negeri serta menyuarakan kepentingan nasional. Pers juga diharapkan mampu membantu pemulihan ekonomi di tengah pandemi melalui informasi”, tegas Dandim

Dimomen penuh keceriaan ini, Kodim 0105/Abar bersama Wartawan menyiapkan wahana outboun yang bisa dicicipi oleh anak – anak panti sebagai ajang uji nyali dan memacu adrenalin.

Dandim juga menyuntikkan motivasi kepada anak – anak panti agar tidak pernah takut untuk bercita – cita yang tinggi. Jika ingin jadi TNl, Polri bahkan Wartawan, Dandim siap membantu dan mengarahkannya.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan tali asih yang secara simbolis memberikan sarana kontak kepada seluruh anak panti yang lansung dilakukan oleh Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., Ketua Panitia HPN Sa’dul Bahri, Pimpinan SOS Andi Saputra, Pasi Ops Kodim 0105/Abar Lettu lnf Trio Budi Utomo, S.H., dan Keuchik Desa Lapang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.