Tegas dan Rasional

Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Terus lngatkan Masyarakat Selalu Patuhi Prokes

0 33

TerabasNews, Aceh Barat – Sebagai upaya meningkatkan Vaksinasi agar tercapai target 70% di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Abar Koptu Edi Purwoto melakukan Serbuter melalui media Komunikasi Sosial bersama warga masyarakat dengan menghimbau pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan khususnya di Desa Kajeung Kecamatan Sungai Mas, Jum’at (4/2/2022)

Saat berinteraksi, Koptu Edi Purwoto tak bosan – bosan mengajak warga binaannya untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, terutama memakai Masker. Terkait Vaksinasi Covid – 19, Koptu Edi Purwoto mengajak warga yang belum melaksanakan agar segera melakukan suntik baik Tahap 1 ataupun Tahap 2.

“Vaksinasi sangatlah baik, tidak hanya sebatas sebagai pelindung dari ancaman Covid – 19 namun yang paling utama adalah sebagai imun tubuh agar tetap memiliki kekebalan. Untuk itu Kami selalu menghimbau warga yang belum Vaksin agar segera melakukannya, disamping harus selalu memakai Masker saat beraktifitas di luar Rumah”, ucap Koptu Edi Purwoto

Sedangkan Danramil 01/Sungai Mas Kapten lnf Rahmad Edy mengatakan, Komsos Serbuter yang dilakukan oleh Babinsanya bertujuan untuk meningkatkan angka jumlah warga yang di Vaksinasi, baik untuk masyarakat umum maupun kalangan pelajar tingkat Sekolah Dasar atau sederajat.

“Harapannya dengan adanya Serbuter yang dilakukan oleh Babinsa sekiranya dapat meningkatkan animo kesadaran masyarakat dalam melakukan Vaksinasi. Sehingga penyebaran Covid – 19 dapat dicegah dengan herd immunity yang ditimbulkan oleh Vaksin Sinovac tersebut”, ujar Danramil

Lebih lanjut Danramil menambahkan, bahwa Koptu Edi Purwoto tidak hanya melakukan Serbuter seputaran Prokes dan Vaksinasi saja. Namun Koptu Edi juga tak luput menekankan kepada warga binaannya untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah. Jika ada suatu permasalahan sekecil apapun, Babinsa membuka pintu ruang untuk menerima pengaduan dan akan membantu mencarikan solusi terbaik. (hend)

Leave A Reply

Your email address will not be published.