Tegas dan Rasional

Salut! Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Teritip Bantu Penyandang Disabilitas Ikut Vaksinasi Covid-19

0 19

TerabasNews, Bangka Barat – Salut! kata yang pantas untuk diberikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Simpang Tiga Kecamatan Simpang Teritip, Briptu Khairudin yang membantu salah satu warga penyandang Disabilitas (keterbatasan fisik) untuk ikut vaksinasi Covid-19, Jumat (7/1/2022).

Adalah Sumarjo (62 tahun) warga dusun 1 RT 1 Desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat yang mengalami struk ringan di bagian kaki, sehingga sulit berjalan.

Berkat aksi heroik yang dilakukan Briptu Khairudin keinginan Sumarjo untuk mendapatkan penyuntikan vaksinasi Covid-19 akhirnya bisa terwujud.

Dengan menggunakan sepeda motor Bhabinkamtibmasnya, Briptu Khairudin menjemput langsung Sumarjo di kediamannya.

Saat tiba di lokasi vaksinasi Covid-19 massal di Gedung Serbaguna Desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Teritip, Briptu Khairudin dengan ikhlas dan sabar membopong Sumarjo menuju tempat vaksin.

Briptu Khairudin mengatakan, keinginan Sumarjo untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 setelah dirinya melakukan pendataan kepada warga yang akan di vaksin.

“Satu hari sebelum pelaksanaan vaksinasi massal digelar, saya melakukan pendataan. Saat melakukan pendataan itu, saya mendapati Sumarjo masih belum menerima Vaksin Covid-19 karena terhalang oleh keterbatasan fisik,” kata Briptu Khairudin, Jumat (7/1/2022).

Setelah mengetahui hal tersebut, Ia mengaku sedih melihat kondisi Sumarjo yang sebenarnya sangat ingin mendapatkan vaksin Covid-19, namun terhalang keterbatasan fisik. Hal itu yang membuat dirinya tergerak untuk membantu kakek Sumarjo mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Bapak Sumarjo ini ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19, sehingga saya langsung menjemput dan membopong Bapak Sumarjo ini sampai ke tempat vaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Bangka Barat Kompol Johan Wahyudi yang melihat semangat Sumarjo untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Simpang Teritip, untuk jangan ragu menerima vaksin Covid-19.

“Kita harus mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi sehingga semua masyarakat termasuk penyandang disabilitas tidak tertular dari Covid-19, kita bantu bagaimanapun caranya”, ujarnya. (ril/nto)

Leave A Reply

Your email address will not be published.