Tegas dan Rasional

Bertepatan Harlah NU ke 98 Bupati dan Wakil Bupati Kendal Letakan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan

0 24

TerabasNews – Bupati dan Wakil Bupati Kendal Dico M Ganinduto – Windu Suko Basuki, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Panti Asuhan dan majelis taklim Nahdlatul Ulama Pegandon Kendal Minggu (7/3/21), bertepatan dengan harlah NU ke 98 dan HUT Nusamba ke 31

Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kendal Dico M Ganinduto – Windu Suko Basuki, Ketua PCNU Kendal KH Danial Royan, Dandim 0715 Kendal, Direktur Nusamba serta beberapa tokoh masyarakat.

Ketua PCNU Kabupaten Kendal, KH Danial Royyan dalam sambutannya menekankan, di ulang tahun yang ke-98 ini, NU tetap akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Harlah ini diperingati secara serentak di seluruh penjuru tanah air mengusung tema “Menyongsong Satu Abad, Menuju Kemandirian NU”, tak terkecuali dengan Kabupaten Kendal. Usia NU sudah hampir satu abad, saya tegaskan bahwa NU akan tetap setia kepada NKRI,” tutur Dico.

“Saya secara pribadi menyambut gembira dan sangat mengapresiasi atas inisiasi dari PCNU Kendal atas pembangunan panti asuhan ini. Kita doakan dalam waktu secepatnya, bisa selesai,” Tambah Dico, saat memberikan sambutannya itu.

Bupati juga mengatakan, secara pribadi, maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal sangat mendukung, dan siap membantu untuk kelancaran pembangunan panti asuhan ini. “Saya berharap, dalam waktu dekat bisa selesai pembangunannya dan bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat Kabupaten Kendal,” jelas Dico.

Disebutkan, pendirian panti asuhan sangatlah bermanfaat dan banyak membantu. Utamanya untuk membantu masyarakat kurang mampu. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kendal sangat mendukung.

Di Kendal, kata Bupati, sudah cukup banyak panti asuhan, namun masih perlu banyak lagi dibangun. “Berkaitan dengan panti asuhan, selalu berhubungan dengan anak yatim, juga anak-anak fakir miskin. Menyantuni mereka adalah menjadi kewajiban bagi kita, khususnya bagi umat muslim. Untuk itu, turut membesarkan panti asuhan juga menjadi salah satu kewajiban kita dan semoga panti asuhan Nahdlatul bisa jadi percontohan panti asuhan di Kabupaten Kendal,” ujar Bupati. Menyantuni yatim piatu, imbuhnya, tidak hanya akan memberikan berkah. Doa yatim piatu adalah doa yang makbul.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki mengajak kepada semua untuk tak henti terus bersyukur kepada Allah SWT, karena begitu banyak yang sudah Allah berikan. “Dengan banyak bersyukur, tidak hanya akan memberikan banyak berkah, tapi dengan banyak bersyukur dan saling ingat mengingatkan dalam hal kebaikan, akan menjauhkan kita dari bencana atau azab Allah SWT. Karena harus kita sadari, bahwa bencana atau azab bisa akibat dari perbuatan kita sendiri,” ujar Basuki.

Dalam kesempatan itu Gus Huda yang juga Ketua LazisNU Huda, menjelaskan, untuk luas Panti Asuhan dan Majelis Taklim, menempati tanah wakaf dengan area seluas 263 meter persegi yang merupakan tanah wakaf dari Purwanto dan Kumiyati semoga amal beliau mendapatkan balasan dari Allah SWT serta mengajak kepada yang turut hadir untuk dapat membantu secara spontan.

“Dari bantuan yang diberikan secara spontan, terkumpul uang senilai puluhan juta rupiah. Alhamdulillah, semoga bantuan yang terkumpul ini bisa memberikan nilai ibadah dan mendapat imbalan pahala dari Allah SWT, amiin,” ungkap Huda.(nyaman).

Leave A Reply

Your email address will not be published.