Tegas dan Rasional

Personel TMMD Ke 110 Kodim 0431/ Bangka Barat Kompak Membuat Jembatan Penyebrangan

0 48

TerabasNews – Untuk memperlancar kerja membuat badan jalan penghubung antara desa Air Limau dengan kawasan ekonomi khusus Tanjung Ular memerlukan kekompakan dan gotong royong antar personel.

Hal tersebut terlihat pada dua orang warga yang sukarela membantu bersama  personel TMMD ke 110 Kodim 0431/Bangka Barat bekerja dengan kompak dan bergotong royong membuat  jembatan di aliran sungai Sungkai desa Air Belo.

Para Personel TMMD  turun langsung ke aliran sungai untuk mengukur dan membuat titik tiang yang akan dipasang di bantu dua orng warga yang memang punya kemampuan dalam teknik pembuatan jembatan tersebut supaya jembatan penyebrangan menjadi kokoh tidak mudah ambruk.

Kasdim 0431 Bangka Barat, Mayor Arm K Gurusinga, turun langsung memimpin kegiatan pembuatan jembatan penyebrangan sesuai perintah dari Dandim 0431 Bangka Barat , Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa.

Gurusinga mengatakan, untuk proses pembuatan jembatan, seluruh badan jembatan digunakan kayu sebagai penyanggah, sedangkan untuk landasan dipakai papan setebal 5 cm.

“Jembatan yang dibuat oleh dua orang warga masyarakat dengan dibantu sepuluh orang personel TMMD, sedangkan panjang jembatan 7 m lebar 5 m,” ujar Kasdim. (hend)

Leave A Reply

Your email address will not be published.