Tegas dan Rasional

Pemkot Pangkalpinang Luncurkan Rumah Singgah di Jakarta

0 7

TerabasNews, Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meluncurkan rumah singgah di Jakarta, yang akan diperuntukkan untuk masyarakat Kota Pangkalpinang yang membutuhkan.

“Mohon doanya sepradik semua, kami meluncurkan Rumah Singgah untuk sepradik kita dari Kota Pangkalpinang atau Provinsi Bab pada umumnya, untuk dimanfaatkan kalau ada keluarga yg dirujuk ke Jakarta,” kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, dikutip dari laman Facebook pribadinya. Kamis, (28/1/2021).

Pria yang akrab disapa Molen ini, dalam vidio singkatnya menceritakan, saat dirinya tinggal di Palembang, banyak masyarakat dari Bangka Belitung datang untuk berobat dan tidak mempunyai tempat untuk tinggal.

Rencananya pembangunan rumah singgah di Palembang dan Jakarta sudah direncanakannya, sebelum menjabat sebagai Wali Kota Pangkalpinang.

“Terkadang untuk makan pun susah, apalagi mau tinggal, nah untu itulah saya bermunajat kepada Allah, Ya Allah apabila saya menjadi kepala daerah di Bangka Belitung, saya ingin membuat rumah singgah untuk masyarakat yang terkena musibah sakit,”ungkapnya.

Molen berharap, dengan adanya dua rumah singgah ini dapat membantu masyakarat Bangka Belitung, khususnya Kota Pangkalpinang.

“Hari ini, alhamdulillah ada dua rumah singgah yang Pemkot Pangkalpinang kita buat. Rumah Singgah Jakarta di kawasan Menteng dekat rumah sakit. mudah- mudahan ini bisa berguna untuk masyarakat Pangkalpinang khususnya,” ujarnya. (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.