Tegas dan Rasional

Walikota Pangkalpinang: Pelaku UMKM Harus Terus Terapkan Prokes Covid-19

0 27

TerabasNews – Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) mengimbau kepada seluruh pelaku UMKM agar tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dalam menjalankan usahanya.

Ia mengatakan, UMKM di Pangkalpinang harus terus menerapkan Prokes Covid-19 dengan menyiapkan tempat cuci tangan berserta sabunnya, dan harus terus memakai masker dan jangan lupa selalu jaga jarak, sehingga kita bisa terhindar dari penyebaran cocid-19

“Silahkan berusahalah seluas-luasnya, tapi dengan protokol COVID-19. Kita semua mau makan. Jadi silahkan berusaha asalkan tetap menjaga ketertiban dan keamanan,” katanya.

Ia mengatakan pemerintah kota tidak akan melakukan penggusuran terhadap para pelaku UMKM, melainkan penertiban agar lebih rapi lagi dari sebelumnya. 

“Kami bahkan hari ini memberikan bantuan sebesar Rp500 juta kepada para pelaku UMKM dalam bentuk barang seperti gerobak dan lainnya. Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelaku UMKM,” katanya.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan seperti hari ini akan dilakukan secara bertahap dengan tujuan para pelaku UMKM dapat bertahan di masa pandemik.

“Sekali lagi saya minta kepada seluruh pelaku UMKM tetap menjaga kesehatan, selalu patuhi protokol kesehatan COVID-19. Kita semua harus bertahan dalam kondisi seperti sekarang ini. Untuk bertahan saja dalam kondisi sekarang ini sudah cukup baik, 2021 kita tatap masa depan jauh lebih baik lagi,” katanya. (hend)

Leave A Reply

Your email address will not be published.