Tegas dan Rasional

Pemkot Pangkalpinang Serahkan Bantuan Kepada Pelaku UMKM

0 14

TerabasNews – Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyerahkan bantuan kepada ratusan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kota itu yang terdampak COVID-19.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Kamis, mengatakan bantuan tersebut diserahkan untuk membantu pelaku UMKM agar bisa bertahan dan menghidupkan kembali usahanya yang sempat turun karena COVID-19.

“Yang dibutuhkan pelaku UMKM sebenarnya tidak terlalu muluk, yaitu bagaimana mereka bisa mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan mereka,” jelasnya.

Ia mengatakan, pemerintah kota akan terus mendukung para pelaku UMKM berinovasi dalam menjual produknya, namun diharapkan dapat lebih tertib tidak mengganggu para pembeli, sehingga yang penjual maupun pembeli sama-sama nyaman.

“Kami harap seluruh pelaku UMKM dapat membantu Pemerintah kota Pangkalpinang, jangan sampai menganggu ketertiban dan keamanan. Silahkan jika mau berdagang tapi harus ikut aturan dan tertib,” katanya.

Ia juga berpesan kepada Disperindag agar dapat membantu para pelaku UMKM seperti tenda, gerobak hingga bantuan permodalan.

“Saya juga meminta kepada Bank Sumsel Babel dapat membantu permodalan untuk kawan-kawan UMKM kita. Simpel itu saja kondisi sekarang ini tidak muluk-muluk, karena mereka ini adalah ujung tombaknya perekonomian di Pangkalpinang,” ujarnya. (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.