Tegas dan Rasional

Sekda Pangkalpinang : Peran Forum Anak Untuk Menyampaikan Aspirasi Anak Anak di Kota Pangkalpinang

0 57

TerabasNews – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan peran forum anak Kota Pangkalpinang untuk menyampaikan aspirasi anak-anak di Kota Pangkalpinang.

Dirinya mengharapkan forum anak mampu memperjuangkan hak-hak anak Pangkalpinang serta terkait permasalahan tentang anak di Pangkalpinang agar  disampaikan kepada masyarakat dan pemerintah.

“Kita berharap peran mereka ini, suara mereka ini didengar. Kalau mereka nanti mau bertemu audiensi dengan Walikota dengan DPRD mereka juga harus diterima karena mereka punya hak untuk didengar dan mendengar,” tutur Radmida.

Harapan ini disampaikannya pada kegiatan Pemberdayaan Forum Anak Kota Pangkalpinang Tahun 2020 yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pangkalpinang bertempat di SUN Hotel Pangkalpinang, Jumat (13/11).

Sekda juga mengatakan dengan terbentuknya kembali Dinas P3AKB merupakan wujud perhatian pemerintah Kota Pangkalpinang agar bisa lebih khusus membuat program yang memperhatikan anak di kota Pangkalpinang.

“Satu lagi untuk meningkatkan Kota layak anak Kota Pangkalpinang agar setiap tahunnya kita selalu coba untuk berupaya naik kelas untuk kota layak anak,” tambahnya lagi.

Dalam sambutannya sekda juga berpesan kepada para peserta agar jangan takut untuk memperjuangkan hal-hal yang memiliki ujuan dan niat baik.

Sekda juga meminta partisipasi aktif forum anak dalam mengkampanyekan 3M selama pandemi covid-19.

Kegiatan ini diharapkan juga mampu memberikan masukan yang terbaik dan berkontribusi bersama-sama antara masyarakat dan pemkot Pangkalpinang untuk menjadikan anak-anak Kota Pangkalpinang selalu tersenyum .

Hadir dalam acara Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala DP3AKB, serta mengundang fasilitator anak sebagai Narasumber ini mengangkat tema peran forum anak sebagai pelopor dan pelapor (2P).

Leave A Reply

Your email address will not be published.