Tegas dan Rasional

Peduli Kesehatan, Hipakad dan KBPP Polri Babel Bagi Bagi Masker

0 175


TerabasNews – Peduli akan kesehatan masyarakat terhadap COVID -19, Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) dan KBPP Polri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar bagi-bagi masker ke sejumlah warga.

Adapun  titik lokasi menjadi tempat pendistribusian masker di antaranya, di Pasar Pagi,  depan Polresta, Pasar Ramayana dan di depan Kodim 0413.

Dalam kesempatan tersebut turun langsung ketua Hipakad Babel Ucok Oktahaber dan Ketua KBPP Polri Babel, Toni Batubara membagikan 2000 lembar masker.

Ketua Hipakad dan KBPP Polri berharap dengan kegiatan pembagian masker dapat memberikan rasa peduli  masyarakat akan kesehatan untuk menghindar terjadinya penyebaran covid-19 di Bangka Belitung.

Sebelum melakukan aksi pembagian masker terlebih dulu Toni Batubara Ketua KBPP Polri memberikan pengarahan teknis pembagian masker.

Ia mengatakan pemberian masker diprioritaskan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, baik pedagang maupun pengunjung pasar.

“Setelah melakukan pembagian di Pasar Pagi, dilanjutnya pembagian ke depan Polresta, Ramayana dan terakhir di depan Kodim,”  ujarnya, Sabtu (14/11).

Ketua DPD Hipakad Babel, Ucok mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka penyebaran covid-19 di Bangka Belitung. Selain membagikan masker, juga memberikan pengertian kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker.

Semasa pandemi covid-19, masyarakat harus membiasakan pola hidup baru,  menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengindari kerumunan orang. Dengan melakukan kebiasaan baru, dapat menekan penyebaran pendemi covid-19.

“Kita ingin memberikan penyadaran kepada masyarakat. Sebab menekan angka pemaparan pendemi covid-19 menjadi tanggung jawab bersama,” jelasnya. (Hendra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.