Tegas dan Rasional

Polsek Koba Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Kampung Tegep Mandiri

0 5

Koba, TerabasNews – Kepolisian sektor Koba Kabupaten Bangka Tengah terus berupaya memaksimalkan pencegahan terjadinya penyebaran wabah COVID-19, di Kecamatan Koba melalui Kampung Tegep Mandiri KTM.

“Kita terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid – 19 di Kecamatan Koba, selain dengan mensosialisakan penggunaan masker dan menyebar selebaran tentang bahaya Covid, kami juga mendirikan Kampung Tegep Mandiri disetiap Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Koba,”ujar Kapolsek Koba Deddy Nuari seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, Selasa 13/10.

Dikatakan AKP Deddy, untuk lokasi yang dijadikan Kampung Tegep Mandiri, rencananya di semua Desa dan Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Koba,

“Di setiap Desa dan Kelurahan ada satu RT yang kita jadikan Kampung Tegep Mandiri, saat ini sudah mulai berjalan di Desa Penyak, Nibung, Kurau, dan Kelurahan Berok, Padang Mulya, Koba, Arung Dalam, kita juga sudah mendirikan Posko di setiap Kantor Desa dan Kelurahan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan didirikannya Kampung Tegep Mandiri bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, agar lebih penduli dengan lingkungan.

“Di dalam kawasan Kampung Tegep Mandiri ada edukasinya untuk masyarakat, sehingga mereka bisa lebih memahami lagi bahayanya Covid-19,”ujarnya

Dikatakan Kapolsek, melalui Kampung Tegep Mandiri ini diharapkan bisa menjadi kampung percontohan, dalam penangangan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kampung Tegep Mandiri ini mendorong masyarakat secara terpadu dalam memutus penyebaran COVID-19, dan memperkuat ketahanan pangan melalui pemberdayaan lahan kosong di sekitar rumah,” pungkasnya.(Hend)

Leave A Reply

Your email address will not be published.