Tegas dan Rasional

Demi Warga Sasaran TMMD, Serda Pardi Rela Panjat Tiang Lampu

0 26


TerabasNews – KENDAL, Minggu 11/10 – Salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke – 109 Kodim 0715/Kendal adalah pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan menuju dukuh Pening Desa Sendang Kulon,Kecamatan Kangkung,Kabupaten Kendal.

Demi untuk kesejahteraan warga desa sasaran TMMD, seorang anggota Satgas TMMD Kodim Kendal relah untuk memanjat memanjat tiang Penerangan Jalan Umum (PJU), saat melakukan pemasangan.

Danramil 03/Cepiring Kapten Cpl Esti,selaku koordinator pemasangan PJU menjelaskan, alasan dipilihnya penerangan jalan dengan menggunakan lampu jalan dengan menggunakan tenaga surya (solar cell) dalam program TMMD di Desa Sendang Kulon, di karenakan lokasi sasaran TMMD tidak ada listrik.

‘’Keterbatasan itulah yang mendasari penerangan lampu jalan tersebut menggunakan tenaga surya, terangnya Danramil.

Dikatakan, lampu PJU di lokasi TMMD ini memanfaatkan energi tenaga surya yang merupakan renewable energi,dimana sudah selayaknya kita jadikan sebagai fokus utama pemanfaatannya,” Ujar Danramil 03/Cepiring.

Sementara itu Sekdes Sendang Kulon, Ahmad Qosin menuturkan,bahwa masyarakat Sendang Kulon bersyukur dan merasa terbantu dengan segala kegiatan TMMD yang dilaksanakan di desanya. Apalagi ada pemasangan penerangan lampu jalan.

” Sudah bertahun-tahun bila malam hari jalan menuju dukuh Pening Desa Sendang Kulon sangat gelap,dengan adanya PJU melalui kegiatan TMMD Kodim Kendal akan sangat membantu warga beraktivitas di malam hari,” terang Sekdes Ahmad Qosin. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.