Tegas dan Rasional

Kadisdik Pangkalpinang Sarankan Makul Kepemimpinan Masuk Pembelajaran Program Magister Manjemen UBB

0 2

TerabasNews – Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi menghadiri Forum Group Discusion (FGD) persiapan launching program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung, Jumat (9/10).

Kegiatan yang melalui zoom meeting atau secara virtual ini, Eddy turut menyampaikan tanggapan dan sarannya untuk mata kuliah pada jenjang studi S2 tersebut.

Eddy menyarankan agar memasukkan mata kuliah kepemimpinan dalam materi pembelajaran pada program tersebut. Alasannya karena saat ini dalam sebuah organisasi masih lemah dalam pembentukan kepimpinan sehingga dengan adanga studi itu nantinya dapat memberikan ilmu yang diperlukan dalam sebuah organisasi terutama aparatur.

“Mengasah potensi kepemimpinan itu bisa dibekali dengan teori. Bagaimana memformulasikan pemikiran agar kebijakan yang nantinya diambil tidak dalam arah,” kata Eddy.

Dia menuturkan, pentingnya mata kuliah kepemimpinan ini dan menjadi prioritas karena dalam organisasi dan aparatur dapat menerjemahkan setiap perubahan, kebijakan, manajerial dan leadership seseorang sehingga nantinya tercipta organisasi politik, formal maupun non formal yang baik.

“Untuk itu perlu mengasah dengan teori pada mata kuliah itu,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.