Tegas dan Rasional

Padamnya Mesin Molen Saatnya TNI Satgas TMMD Istirahat

0 37

TerabasNews – Kendal, 4/10 – Para TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke -109/Kodim 0715/Kendal, di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kendal, juga manusia. Kerja keras selama hampir dua pekan dan di bawah teriknya matahari tentu akan menimbulkan kelelahan yang luar biasa.

Jangankan manusia, mesin molen yang selama ini digunakan untuk memperlancar pengecoran jalan 1.200 Meter, juga perlu dirawat agar tidak terjadi macet karena overheat (mesin panas di atas batas normal). Untuk itu, harus dimatikan dahulu berhenti sampai 15 menit.

Saat pendinginan mesin molen itulah, tidak disia-siakan oleh para personel yang tergabung satgas TMMD berteduh di bawah pohon sambil minum untuk mendinginkan sejenak suhu badan yang dari pagi terkena sengatan matahari.

”Ya yang namanya Satgas TMMD juga manusia, agar tidak alami dehidrasi walaupun kebanyakan personel satgas TMMD banyak yang masih relatif muda muda, semangatnya luar biasa akan tetapi perlu istirahat juga,.” ungkap Praka Saiful Amin, salah satu anggota Satgas TMMD.

Siasat istirahat itulah, digunakan oleh para TNI anggota Satgas bisa saling tukar pengalaman dapat masukan dari senior maupun rekan Babinsa yang sudah duluan berdinas di Satuan teritorial.

”Untuk rekan-rekan Babinsa, walaupun sudah berumur masih memiliki semangat yang luar biasa untuk membantu kesulitan rakyat untuk mewujudkan kemakmuran dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” papar Praka Saiful Amin. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.