Tegas dan Rasional

Ini Cara Para TNI Anggota Satgas Jaga Fisik di Lokasi TMMD

0 30

TerabasNews – KENDAL, Minggu 4/10– Ini cara para TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke -109/Kodim 0715/Kendal, di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kendal menjaga fisik agar terus stabil dan berperan maksimal di setiap kegiatan TMMD.

Yakni,guna mempertahankan kesehatan fisik itu, para anggota satgas berolahraga dengan bermain bola voli bersama masyarakat. ”Selain untuk menjaga fisik agar tetap prima, sekaligus kami gunakan untuk menjalin keakraban dengan warga di desa sasaran TMMD,” ujar Parada Sulistyo, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Kendal.

Sebelum melaksanakan kegiatan olahraga volly, para personel terlebih dahulu melakukan pemanasan guna menghindari cedera. Olahraga ini dilakukan oleh anggota satgas bersama masyarakat dengan penuh semangat dan keceriaan.

Meski sebenarnya mereka seharian penuh telah melakukan pekerjaan yang berat di lokasi TMMD. Hanya saka semangat tetap diperlihatkan untuk membangkitkan jiwa kebersamaan.

Komandan SSK Satgas TMMD, Lettu Inf. Sudiyono mengemukakan, kondisi fisik yang sehat dan prima merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh setiap anggota TNI. Untuk mencapai semua itu para anggota TNI harus tetap berlatih fisik salah satunya dengan berolahraga.

“Selain itu, dengan olahraga kita dapat menjalin silaturahmi dengan warga. Menumbuhkan jiwa persatuan dan kesatuan . Selain dengan olahraga secara rutin akan membentuk tubuh selalu sehat dan juga dapat membantu mengurangi stres,” papar Lettu Inf. Sudiyono. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.