Tegas dan Rasional

Molen Resmikan Graha PKK Rangkui

0 60

TerabasNews – Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) Meresmikan graha PKK Rangkui

Ia meminta kepada setiap kecamatan terus berinovasi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Pemkot Pangkalpinang akan mendorong setiap inovasi yang ada di kecamatan. Salah satunya di Kecamatan Rangkui ini, Graha PKK dibuka untuk menampung hasil karya UMKM kita. Namun ke depannya untuk terus dikembangkan, dengan inovasi dan cara yang lebih modern dan milenial, biar masyarakat bisa melihat dan membeli secara langsung,” katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, pada 2021, lokasi ruko milik Pemkot Pangkalpinang di Girimaya akan menjadi contoh sentra UMKM Kota Pangkalpinang.

“Tahun ini juga kita akan meresmikan Dekranasda Kota Pangkalpinang, yang bentuknya berbeda dan satu-satunya di Provinsi Babel,” ujarnya.

Menurutnya di masa pendemik COVID-19 seperti sekarang, UMKM lah yang mampu membangkitkan kondisi ekonomi di Kota Pangkalpinang.

Selain itu, untuk mengembangkan UMKM di Kota Pangkalpinang, pihaknya akan menggandeng perusahan untuk bantuan CSR.

“Seperti PT Timah dan perusahan-perusahan lainnya harus sama-sama bersinergi meningkatkan UMKM kita ini. Oleh sebab itu, ini harus giatkan dan harus kita dukung pelaku UMKM untuk tetap hidup,” ujarnya.(hend/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.