Tegas dan Rasional

Satgas TMMD Bantu Warga Tajamkan Alat Perajang Tembakau

0 12

TerabasNews – KENDAL, Kamis 24/09 – Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Memiliki Lahan pertanian yang cukup luas dan subur, hal inilah yang membuat para petani semakin semangat mengolah lahan pertaniannya,apa lagi ditunjang dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat.

Yang dulunya membajak sawah dengan kerbau, maupun sapi,sehingga proses pengolahan lahannya memerlukan kesabaran. sekarang dengan hadirnya ,”Traktor mesin pembajak sawah, para petani semakin dimanjakan.

Para petani Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung, sudah punya perhitungan yang sangat matang, saatnya musim hujan baik menanam padi sedangkan musim kemarau para petani beralih fungsi ,dengan menanam Ketimun, Brambang merah, dan yang paling merata menanam Bibit Tembakau.

Hal ini terbukti hampir menyeluruh Warga Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung,disibukan dengan aktivitas merajang tembakau dan jemur tembakau yang sudah dirajang. Para petani yang dulunya merajang tembakau dengan alat manual, sekarang pun mengikuti perkembangan, dengan memakai mesin perajang Tembakau.

Terlihat salah satu Satgas TMMD- Reg – 109 Kodim 0715 / Kendal yang sedang membantu menajamkan pisau mesin perajang tembakau milik salah satu warga, Sunadi ( 55). (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.