Tegas dan Rasional

Tim Satgas Datangkan Pasir Muntilan Gunung Merapi

0 28

TerabasNews – KENDAL, 23/09 – Satgas TMMD Reguler Ke -109 Kodim 0715/Kendal, di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal mendatangkan Material pasir muntilan dari muntahan gunung merapi untuk bahan pengecoran jalan akses menuju Pantai pening di laut utara Pulau Jawa.

Kapten Cpl Esti Purwanto mengatakan material pasir muntilan dari gunung merapi memang sengaja didatangkan untuk bahan pengecoran rabat beton walaupun harganya agak sedikit mahal karena ambilnya jauh dari lereng kaki gunung merapi yang terletak di Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang.

“pasir muntilan sudah terkenal akan kualitasnya, warnanya abu-abu seperti material semen sehingga sangat bagus dibandingkan dengan pasir-pasir dari sungai daerah lain. Kapten Cpl Esti Purwanto

Pasir muntilan tersebut sering digunakan pengusaha kontraktor Jawa Tengah bahkan sudah sampai Jawa Timur dan Jawa Barat untuk membagun, terutama bahan cor rabat beton,jembatan,gedung-gedung dikarenakan daya rekat serapnya yang kuat dapat menyatu dengan bahan semen sehingga kalau sudah kering rabat beton ini menjadi kuat dan kokoh,semoga jalan Desa nantinya awet serta bisa tahan lama. (Pendim 0715/Kendal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.