Tegas dan Rasional

Gubernur Erzaldi Kunjungi SMK Negeri 4 Pangkalpinang

0 201

TerabasNews – PANGKALPINANG – Usai menyerahkan secara simbolis sertifikat BST, SKK dan buku pelaut di SMKN 4 Pangkalpinang, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melanjutkan kunjungan ke halaman dan fasilitas gedung di SMK Negeri 4 Pangkalpinang, Rabu (9/9/20).

Saat melakukan peninjauan, Gubernur Erzaldi didampingi Kepala SMKN 4 Pangkalpinang, Zulkifli bersama perwakilan Dinas Pendidikan Prov. Kepulauan Babel, perwakilan DKP Prov. Kepulauan Babel, dan perwakilan Dishub Prov. Kepulauan Babel.

Gubernur Erzaldi menyatakan keinginannya agar SMKN 4 Pangkalpinang khususnya pada bidang keahlian kemaritiman dapat menjadi sekolah unggulan, bukan hanya sekolah cadangan.

“Jadikan orang-orang bangga bersekolah di sini,” ujarnya seraya berkeliling meninjau halaman sekitar sekolah.

Gubernur Erzaldi juga berharap agar tahun depan, sekolah ini segera mempunyai jurusan teknik. “Jurusan teknik harus ada, logikanya jika ada jurusan nautica maka harus ada mesinnya, mana ada sekarang ini kapal yang masih menggunakan layar,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan keahlian siswa, Gubernur Erzaldi ingin sekolah ini dapat berkoordinasi dan menjalin kerja sama dengan dirjen perhubungan laut serta menjalin kerja sama dengan STIP Jakarta sehingga kemampuan siswa SMK 4 Pangkalpinang ini tidak setengah-setengah.

Selain itu, setelah tamat dari SMKN 4 ini, Gubernur Erzaldi berharap anak-anak ini bisa didorong bekerja di kapal-kapal yang ada di Pangkal Balam.

“Kita ini merupakan kawasan maritim, anak-anak kita harus didorong memiliki ahli kemaritiman. Ayo gali terus potensi maritim, kita siapkan SDM yang andal di bidang kemaritiman sehingga tak perlu mengambil SDM dari luar Bangka Belitung atau dari luar negeri,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pande Siregar, perwakilan dari STIP Jakarta. Dirinya menyarankan agar segera dibuka jurusan teknik di SMKN 4 Pangkalpinang. Dirinya berharap agar bidang kemaritiman di Bangka Belitung ini bisa lebih maju lagi. (La)

Leave A Reply

Your email address will not be published.