Tegas dan Rasional

Pemkot Pangkalpinang Berikan Perhatian Khusus Untuk Pencegahan dan Penyebaran Virus HIV/AIDS

0 332

TerabasNews –  Pemerintah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberi perhatian khusus untuk pencegahan penyebaran virus HIV/AIDS didaerahnya itu.
Pemkot pada saat ini fokus utamanya akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana cara mencegah dan menanggulangi HIV/AIDS.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M. Sopian saat menghadiri kegiatan Komisi Penanggulangan AIDS mengatakan, data penderita HIV/AIDS di Kota Pangkalpinang sekarang ada 15 orang.

” Kita harus tanggulangi dan kita tangkal dan meberikan edukasi ke masyarakat, kali tidak efeknya akan berkembang lebih besar nantinya,” kata M. Sopian, pada Kamis, (3/9).
Ia mengatakan, kepedulian terhadap pencegahan HIV/AIDS  harus ditingkatkan kembali, apabila sudah terkena HIV/AIDS, maka tidak dapat sembuh.
Sopian juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan menjaga kebersihan dalam upaya pencegahan Covid-19. 
“Pandemi ini jangan dianggap enteng. Pencegahan ini harus kita lakukan bersama untuk memutus penyebebaran Covid-19,” katanya. (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.