Tegas dan Rasional

Molen: Kabar Pemkot Akan Karantina Siswa Berkeliaran di Keramaian Adalah Hoaks

0 448
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Molen )

TerabasNews – WaIi Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , Maulan Aklil menyebutkan informasi yang sempat beredar terkait Pemkot akan melakukan razia terhadap siswa yang berada ditempat keramaian merupakan berita bohong.
“Informasi itu tidak benar atau hoax, Pemkot tidak ada giat akan merazia pelajar ditempat keramaian apalagi akan dikarantina,” ujar Molen.
Ia mengatakan dalam adaptasi kebiasaan hidup baru di Kota Pangkalpinang, Pemerintah Kota Pangkalpinang tidak melakukan razia jam malam, Namun tetap edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang.
“Informasi lewat pesan WhatsApp kalau pemkot akan menggelar razia disiplin siswa, itu adalah informasi hoaks,” kata Molen.
Molen menegaskan pesan WhatsApp yang menyebutkan Pemerintah Kota Pangkalpinang akan merazia masyarakat yang tidak memakai masker, akan dikenai sanksi menyemprot lingkungan dalam radius 1.000 m itu hoax
“Informasi tersebut juga tidak benar, karena pada saat sosialisasi pemakaian masker, bilamana ada masyarakat yang tidak memakai masker, akan diberikan peringatan secara persuasif,” ujarnya.
Selain itu, waktu sosialisasi mala masyarakat yang tidak memakai masker kita berikan masker agar masyarakat terbiasa melaksanakan protokol kesehatan.
“Selama ini sosialisasi masker kepada masyarakat, oleh pemkot dilakukan secara persuasif, bahkan kita memberikan masker kain kepada yang tidak memakai masker,” katanya. (Hend/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.