Tegas dan Rasional

Buka Pertemuan Forum Anak Bangka Selatan, Ini Pesan Wakil Bupati Debby

0 4

TerabasNews, Bangka Selatan – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi membuka secara resmi acara pertemuan Forum Anak Bangka Selatan tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Grand Marina Toboali, Senin (13/3/2023).

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Debby Vita Dewi mengatakan, forum anak merupakan wadah partisipasi anak yang anggotanya merupakan perwakilan dari kelompok anak yang dikelola oleh anak dan dibina oleh pemerintah.

“Forum anak ini bertujuan sebagai sarana menyalurkan aspirasi, suara, pendapat, keinginan, dan kebutuhan anak dalam proses pembagunan,” katanya.

Ia mengatakan, forum anak dapat berperan sebagai Pelopor dan Pelapor (2P) dalam perencanaan. Dalam menjalankan pelopor forum anak dapat selalu membangun kebiasaan positif, inovatif dan kreatif yang dimulai dari diri sendiri dan mengajak orang lain. Pelapor forum anak hendaknya dapat melaporkan hambatan terpenuhinya Hak anak dan perlindungan Khusus.

“Pertemuan forum anak ini sangat penting dalam meningkatkan kualitas forum anak dalam hal kolaborasi dalam menjalankan tugas dan peran sebagai pelopor dan pelapor ketika kembali ke lingkungannya,” ujarnya.

Debby mengatakan, pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan mendukung penguatan hak dan perlindungan terhadap anak di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

“Pemerintah daerah sangat mendukung adanya pertemuan ini. Semoga acara forum anak tahun 2023 dapat berjalan dengan maksimal,” pungkasnya. (Andi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.