Tegas dan Rasional

Pj Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah

0 990

TerabasNews, Bangka Selatan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan menggelar upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah Ke XXVIII tahun 2024 yang di laksanakan di halaman kantor Bupati Bangka Selatan, Kamis (25/04/2024).

Upacara tersebut di pimpin lansung oleh Pj Sekda kabupaten Bangka Selatan Haris Setiawan, dan di ikuti seluruh OPD Pemkab Bangka Selatan.

Pj Sekda Haris Setiawan mengatakan, peringatan Hari Otonomi Daerah ini mengusung tema Otonomi Daerah, bertujuan untuk Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang sehat.

Tema ini kata dia, di pilih untuk memperkokoh komitmen, tanggungjawab dan kesadaran seluruh jajaran pemerintah Daerah akan pentingnya amanah dan tugas untuk membangun dan berkelanjutan dalam pengelolah sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal.

“Dalam mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan serta untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan guna menciptakan generasi mendatang,” kata Haris.

Haris menambahkan, otonomi daerah di rancang untuk mencapai dua tujuan utama termasuk di antaranya kesejahteraan dan tujuan demokrasi. Sedangkan dari tujuan demokrasi ialah, menciptakan kehidupan masyarakat sejahtera,adil dan makmur dengan konsep mengedepankan keadilan, kejujuran dan mendahului kepentingan rakyat.

“Pemerintah harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara efektif, efisien dan ekonomis melalui kebijakan pemerintah daerah serta pemanfaatan sumber daya alam yang bijak dan berkelanjutan,” pungkasnya. (Andi/Hend)

Leave A Reply

Your email address will not be published.