Tegas dan Rasional

Berikut Ini Fokus Pembangun Daerah Pemkab Bangka Selatan Tahun 2024

0 2

TerabasNews, Bangka Selatan – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Munrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2024, Rabu (15/3/2023) di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Selatan.

Munrenbang yang dihadiri oleh Forkopimda Bangka Selatan, Kepala OPD, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan seluruh stakeholder dibuka langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid secara virtual.

Riza mengatakan, dalam penyusunan RKPD tahun 2024 berdasarkan beberapa isu strategis, pemerintah daerah Kabupaten Bangka Selatan akan meningkatkan kualitas pelayanan dasar, peningkatan perekonomian daerah, dan kualitas infrastruktur berkelanjutan secara inovatif, kreatif dan kolaboratif.

Berdasarkan hal tersebut, kata dia, pembangunan daerah di tahun 2024 diarahkan pada percepatan pertumbuhan ekonomi melalui optimalisasi pembangunan sektor pertanian, perkebunan dan pariwisata, pemberdayaan UKM dan ekonomi kreatif, penguatan infrastruktur kewilayahan, dan pengelolaan pendidikan serta perlindungan anak.

“Pemenuhan upaya kesehatan perorangan dan kesehatan masyarakat, peningkatan kapasitas SDM kesehatan, menjamin dan melanjutkan keterpenuhan UHC, pemberdayaan dan pembinaan keluarga sejahtera serta peningkatan tata kelola pemerintahan,” katanya.

Ia berharap dalam penyusunan RKPD tahun 2024 ini dirinya mengajak seluruh stakeholder dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Bangka Selatan yang maju dalam pertumbuhan ekonomi, pertanian, perikanan dan pembangunan SDM berbasis riset, inovasi dan gotong royong.

“Dalam penyusunan RKPD tahun 2024 ini saya mohon masukan dan saran dari seluruh stakeholder yang hadir. Agar pembangunan daerah ditahun depan betul-betul sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya. (Andi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.