Tegas dan Rasional

Sosok Profesor Ibrahim Dimata Bupati Algafry

0 31

TerabasNews – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, mengaku senang dan bangga dengan dikukuhkan nya Prof Ibrahim sebagai guru besar, di Bidang Ilmu Politik pada Program Studi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung, pada Rabu (25/01/23) kemarin.

Menurutnya, sebelum mendapat gelar sebagai Guru Besar, Profesor Ibrahim ini dikenal sebagai sosok dengan pribadi yang baik, sopan, sederhana dan rendah hati.

“Prof Ibrahim ini asli putra Daerah kelahiran Sungai Selan yang berkepribadian baik, sopan, ramah dan rendah hati. Jelas, saya sangat bangga dengan gelar Guru Besar yang diraih oleh Prof Ibrahim, karena untuk mendapatkan gelar ini bukan hal yang mudah, banyak sekali rangkaian proses yang harus di lewati, dan tidak semua orang bisa melakukanya, namun beliau mampu melewatinya serta membuktikan dengan mendapat gelar Guru Besar,” terang Bupati Algafry, Kamis (26/1/23).

Lanjut Algafry, dengan gelar guru besar yang disandang Prof Ibrahim ini, bisa dijadikan sebagai cambuk motivasi bagi pemuda-pemudi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Bangka Tengah pada khususnya.

“Pemuda dan pemudi di Bangka Tengah bisa menjadikan Prof Ibrahim menjadi sebagai barometer bahwa anak muda bisa tampil lebih baik dan lebih hebat lagi kedepannya,” tuturnya.

Kisah perjalanan dan perjuangan Prof Ibrahim, lanjut Algafry, patut dijadikan sebagai contoh tentang bagaimana anak muda bisa berjuang meraih cita-cita dan minatnya.

“Kisah panjang perjuangan hidupnya dan amal baktinya kepada orang tuanya juga harus kita jadikan motivasi, memicu semangat untuk terus menorehkan prestasi dan memajukan pendidikan negeri yang kita cintai ini,” tuturnya lebih lanjut,” pungkasnya (Yan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.