Tegas dan Rasional

Dewan Babel Ini Apresiasi 7 Penghargaan yang Diterima Pemkab Bateng dari Kantor Bahasa Babel

0 4

TerabasNews, Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berhasil raih 7 penghargaan sekaligus dari Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) atas Lembaga-lembaga yang memiliki komitmen mengutamakan bahasa negara.

Berkenaan dengan hal itu, Anggota DPRD Babel Harianto mengapresiasi dan bangga atas pencapaian penghargaan terbanyak yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bateng.

“Ya tentu kami sangat bangga dan apresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian penghargaan terbanyak dari Kantor Bahas Babel dari berbagai kategori semuanya dapat kita capai dalam Lembaga-lembaga yang komitmen menggunakan bahasa negara,” ungkapnya saat dimintai tanggapannya pada Jumat, 30 September 2022.

Diketahui, pemberian apresiasi ini dibagi menjadi 5 kategori, yaitu kategori lembaga pemerintah (Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah sebagai Terbaik 1), kategori SMA (SMAN 1 Koba sebagai Terbaik 1 dan SMAN 1 Pangkalan Baru sebagai Terbaik 3).

Kemudian, kategori SMP (SMPN 1 Koba sebagai Terbaik 1 dan SMPN 1 Namang sebagai Terbaik 2), kategori rumah sakit swasta (Rumah Sakit Siloam Bangka sebagai Terbaik 3), dan kategori hotel (Hotel Soll Marina Bangka sebagai Terbaik 1). Pada kegiatan apresiasi tahun ini, Kabupaten Bangka Tengah berhasil mendapatkan penghargaan terbanyak, yaitu tujuh penghargaan.

Selain itu, Harianto mengatakan bahwa apresiasi dan penghargaan ini harus terus ditingkatkan dan pastinya di pertahankan guna meningkatkan bahasa negara dalam setiap instansi yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kami harap penghargaan ini dapat di pertahankan tentunya dan di tingkatkan lagi agar komitmen Pemkab Bateng terus menggunakan bahasa negara dalam setiap instansi yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Tengah,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Harianto juga mengajak masyarakat dan lembaga atau instansi khususnya untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan disetiap instansi yang ada di Pemkab Bateng agar pelaksanaan dan penggunaan bahasa negara terus meningkat.

“Kami juga mengajak setiap lembaga atau instansi yang ada di Kabupaten Bangka Tengah mengutamakan pelayanan yang lebih baik dan penggunaan bahasa negara juga terus ditingkatkan,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.