Tegas dan Rasional

Dukung Pertumbuhan Ekonomi di Babel, 10 Pelanggan Teken Kerja Sama Layanan Prioritas dengan Daya 26 Juta Volt Ampere

0 4

TerabasNews, Pangkalpinang, 21 Juni 2022 – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka menggelar acara Customer Gathering untuk menjalin silaturahmi dengan Pelanggan. PLN UP3 Bangka berkesempatan untuk bertatap muka dan bertemu langsung dengan para pelanggan setianya. Bertempat di Ball Room Hotel Novotel Bangka, kegiatan yang diselenggarakan dengan mengusung tema “Kesiapan Bangka Belitung Mendukung Hilirisasi Sumber Daya Alam dan Ketahanan Pangan”. Tema ini sengaja dipilih karena makna yang terkandung sejalan dengan tujuan kegiatan listrik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Customer Gathering pada kesempatan kali ini diikuti oleh pelanggan kategori Pelanggan Layanan Prioritas PLN Tegangan Menengah (TM) dan Tegangan Rendah (TR). Dalam kegiatan tersebut, dihadiri lebih dari 124 top manajemen perusahaan yang menjadi pelanggan PLN dan Calon Pelanggan PLN yang akan melaksanakan Penyambungan Baru (PB) dan Perubahan Daya (PD).

PT PLN (Persero) UIW Babel terus berkomitmen untuk mendukung tumbuhnya sektor industri dan bisnis di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Komitmen ini terkait kesepakatan kerjasama pasang baru dan tambah daya listrik yang dituangkan dalam Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan sepuluh Perusahaan yang akan mengembangkan usahanya di Provinsi Bangka Belitung.

Kesepuluh perusahaan tersebut yakni 4 perusahaan melaksanakan perubahan daya dan 6 perusahaan yang melaksanakan pasang baru. Untuk perubahan daya yakni Unimet melaksanakan perubahan daya ke 10.380 kVA, PT Mitra Sukses Globalindo perubahan daya ke 2.180 kVA, PT Samator Gas Indonesia perubahan daya ke 2.180 kVA, PT Bangka Serumpun ke 3.465 kVA. Serta untuk 6 Pelanggan yang melaksanakan penyambungan baru yakni PT Alam Lepar daya 5.540 kVA, PT Premium Tin Indonesia daya 1.385 kVA, PT Arsed Indonesia daya 1.730 kVA, PT Sukses Inti Bersama daya 1.385 kVA, PT Samudra Berhasil Bersama 1.385 kVA dan PT Toboali Makmur Cemerlang 2.770 kVA. Kesepuluh Pelanggan ini melaksanakan teken kerja sama dengan total daya sebesar 26.000 kVa atau 26.000.000 Volt Ampere.

General Manager PT PLN (Persero) UIW Babel, dalam hal ini diwakili Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum Sapta Hidayat Nurdin menyampaikan kesiapan PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik dengan kualitas layanan yang handal serta peningkatan kualitas hubungan yang baik antara pelanggan prioritas dengan PLN.

“Kegiatan customer gathering ini bertujuan untuk meningkatkan konsistensi dan menjaga kehandalan listrik agar selalu dan terus melayani Pelanggan PLN dengan kualitas layanan dan peningkatan kualitas hubungan yang baik antara pelanggan Prioritas dengan PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung,” tutur Sapta.

Hal yang berbeda pada customer gathering kali ini adalah adanya pembicara yaitu Fery Insani selaku Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pada kesempatan kali ini, Fery menyampaikan mengenai upaya peningkatan ekonomi daerah melalui hilirisasi sektor pertanian, perikanan dan pertambangan.

“Seiring dengan terkendalinya Pandemi COVID-19 diharapkan akan semakin mendorong pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tahun 2022 ini. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap mendukung upaya peningkatan ekonomi daerah melalui hilirisasi sektor pertanian, perikanan dan pertambangan,” imbuh Fery.

Sementara itu, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka Candra Afeli mengatakan juga kondisi kelistrikan di Pulau Bangka dalam keadaan aman dan surplus sehingga PLN siap memenuhi kebutuhan listrik.

“Melalui sambungan kabel laut sepanjang 36 kms tanpa putus interkoneksi Sumatera-Bangka membuat kondisi sistim kelistrikan di Pulau Bangka surplus dan keandalan sudah ditingkatkan melalui penambahan Gardu Induk Muntok dan Penyulang sehingga tidak ada kendala dalam penambahan kapasitas. PLN UP3 Bangka siap memenuhi kebutuhan dan penambahan daya untuk seluruh pelanggan bisnis dan industri yang ingin mengembangkan usahanya di pulau Bangka,” jelas Candra.

Lebih lanjut, Beliau memaparkan mengenai diskon nyaman kompor induksi serta layanan ekstra daya pengembang perumahan sampai dengan Desember 2022 dan Diskon pasang baru untuk pelanggan yang menggunakan electrifying lifestyle berupa kendaraan mobil listrik yang masih berlangsung sampai dengan akhir bulan Desember 2023.

Di penghujung acara, Manajer Sub Bidang (MSB) Customer Experience PLN UIW Babel Reza Fauzan, mengajak seluruh pelanggan untuk mendownload dan memanfaatkan fasilitas Aplikasi PLN Mobile yang bisa didownload di AppStore dan PlayStore.

“Dengan aplikasi ini memudahkan pelanggan untuk mengecek sejauh mana proses laporan dan keluhan pelanggan serta dapat memonitoring sampai dimana petugas PLN melalui tracking Aplikasi PLN Mobile,” ucap Reza.

Customer gathering kali ini semakin terasa istimewa dengan pemberian tiga kategori Customer Award khusus untuk pelanggan setia PLN UP3 Bangka. Kategori pertama adalah pelanggan TM dengan jam nyala tertinggi yang diberikan kepada PT Refined Bangka Tin, kategori kedua yaitu penambahan daya terbesar yang diberikan kepada PT. Fataba Pasifik Kopan, dan kategori ketiga yaitu pembayaran rekening listrik tercepat yang diberikan kepada PT Sejahtera Indah Perkasa. Penerima awards diberikan piagam penghargaan dan souvenir berupa peralatan listrik era electrifying lifestyle dengan warna khas PLN.

Selain pemberian award yang menjadi bentuk apresiasi PLN bagi pelanggan, PLN UP3 Bangka juga menyediakan beragam doorprize yang menjadi daya tarik tersendiri serta mendatangkan komika Ridwan Remin, pemenang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) season 7.

Leave A Reply

Your email address will not be published.