Tegas dan Rasional

Sambut Hari Bhayangkara Ke 76, Polda Babel Dan Jajaran Gelar Bakti Kesehatan Serentak

0 12

TerabasNews, Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat.- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 76 pada tanggal 01 Juli 2022 mendatang, Polda Kep. Bangka Belitung menggelar Bakti Kesehatan Khitanan Massal dan Operasi Bibir Sumbing, Jumat (17/6/22) pagi.

Bakti Kesehatan ini dilaksanakan secara serentak yang dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui Zoom Meeting.

Untuk Polda Kep. Bangka Belitung, kegiatan berlangsung di di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kep. Bangka Belitung yang dihadiri oleh Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra, Ka BNNP Babel, Kasrem 045/Gaya, Kabinda, PJU Polda dan Instansi terkait.

Kapolda saat ditemui usai peninjauan Bakti Kesehatan mengatakan bakti kesehatan yang dilaksanakan ini dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 76 yang diikuti oleh Forkopimda Babel dan instansi terkait.

“Hari ini kami mengadakan bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 tahun. Kami bersama korem, kejaksaan, BNNP, Lanal, Lanud, KKP jadi kami bersama-sama mengadakan bakti sosial bergabung bersama merayakan HUT Bhayangkara,”kata Kapolda.

Jenderal Bintang Dua ini menerangkan berbagai kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan seperti khitanan massal, operasi bibir sumbing dan vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan ini khitanan sebanyak 372 anak, kemudian vaksinasi target 5.000 kemudian operasi bibir sumbing ada 7 orang yang melaksanakan,”terangnya

Selain bakti kesehatan, Irjen Pol Yan Sultra mengatakan pihaknya juga memberikan bantuan sosial dan paket sembako yang disebar di seluruh Babel sebanyak 500 paket.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga berjalan serentak di seluruh indonesia dan seluruh kabupaten/kota di Bangka Belitung.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu masyarakat di Babel, dan kesehatan masyarakat Bangka Belitung,”harapnya.

Usai meninjau lokasi Bakti Kesehatan, Kapolda dan rombongan mengikuti kegiatan zoom meeting bersama Kapolri.

Sementara itu dari pantauan, Ratusan masyarakat antusias mengikuti bakti kesehatan diselenggarakan oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Babel.

Salah satu orang tua yang mendampingi anaknya pada khitanan massal ini mengatakan dirinya merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, terutama dari sisi biayanya.

“Terimakasih banyak khitanan massal, kita merasa terbantu, karena dengan acara ini kami ikut senang merasa terbantu dengan biaya,”ujar Nartih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.