Tegas dan Rasional

Operasi Patuh Menumbing 2022, Ini 17 Sasaran Prioritas Pelanggaran

0 86

TerabasNews, Bangka Selatan – Selama 14 hari kedepan, Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan akan menggelar Operasi Patuh Menumbing tahun 2022 yang dimulai pada Senin (13/6/2022) sampai dengan Minggu (26/6/2022).

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Harry Kartono mengatakan, dalam operasi patuh 2022, terdapat 17 sasaran prioritas pelanggaran bagi para pengendara yang melanggar tertib berlalu lintas.

Lebih rinci Ia menyebutkan sasaran prioritas pelanggaran yakni melawan arus, terobos lampu merah, anak dibawah umur mengendarai ranmor, ranmor bak terbuka buat orang, berkendara menggunakan handphone, kebut-kebutan, ranmor roda 4 atau lebih berhenti tidak pada tempatnya, melebihi batas kecepatan.

Kemudian, lanjut Dia, over dimensi dan over loading, mengemudi dalam keadaan mabuk, boncengan lebih satu orang, knalpot brong serta lampu depan dan belakang tidak menyala, penggunaan rotator dan sirine, tidak menggunakan helm standar, sabuk pengaman, kelengkapan kendaran serta kelengkapan SIM dan STNK.

“Dalam operasi patuh yang dilaksanakan hari ini sampai dengan 26 Juni mendatang Satlantas Polres Bangka Selatan akan melakukan penindakan kepada pengendara yang melanggar tertib berlalu lintas,” kata Kompol Harry Kartono kepada wartawan, Senin (13/6/2022).

Selain melakukan penindakan, Satlantas Polres Bangka Selatan selain itu juga akan memberikan penyuluhan ataupun himbauan kepada masyarakat dan sekolah-sekolah untuk melengkapi administrasi kendaraannya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menaati segala aturan tertib berlalu lintas dengan membawa surat-surat serta melengkapi alat keselamatan berlalu lintas seperti helm,” ujarnya. (rus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.