Tegas dan Rasional

Atlet Wushu Pangkalpinang Raih Lima Perunggu Piala Gubernur Jateng

0 30

TerabasNews, PANGKAPINANG – Atlet Wushu Ronin kembali toreh prestasi. Setelah diakhir tahun 2021 dua atlet Ronin meraih dua medali perunggu dalam ajang Indonesia Wushu All Games 2021 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Sanda Pra-Junior & Junior, kali ini lima medali perunggu berhasil disabetnya dalam Kejuaraan Virtual Wushu Terbuka Nasional Taolu & Tradisional, Piala Gubernur Jawa Tengah, Megantara Sakti Akhir Januari 2022 lalu.

Mereka Kiara Kathleen Siabini (7 th), berhasil meraih dua perunggu kategori
Qiang Shu D dan kategori Jian Shu D. Dua perunggu lainnya dipersembahkan Joceline Loewy Tan (8 th) untuk kategori Nan Quan D dan Dao Shu D. Sedangkan Lalita Evelyn (11 th), meraih perunggu di kategori Taiji Quan C.

Dalam keikut sertaannya, kejuaraan yang digelar 22 hingga 27 Februari, beberapa atlet Wushu Ronin masuk ke dalam peringkat 6 besar, yakni atas nama Kiara Kathleen Siabini dan Lalita Evelyn meraih peringkat 4 masing-masing di kategori Chang Quan D dan Taiji Jian C, disusul oleh Jovandy Davino Algis dan Macko Wijaya yang berhasil menempati peringkat ke-5 di kategori Chang Quan C dan Nan Dao A, Hilda Limberg dan Richetta Wijaya berhasil mendapatkan peringkat ke-6 di kategori Nan Quan D dan Qiang Shu C.

“Lima perunggu berhasil kita raih dalam kejuaraan Virtual Wushu Terbuka Nasional Taolu & Tradisional piala Gubernur Jateng, kedepan kita harap bisa raih emas,” kata Managemen Ronin Ellen Fong, Selasa (15/2/2022).

Sambungnya, dari awal pihaknya sudah meyakini anak asuhnya akan meraih medali.

“Kita bersyukur anak-anak bisa meraih medali walau belum emas, target kita kejuaraan berikutnya kita targertkan emas,” kata Ellen yang diamini pelatih Wushu taolu (jurus) Teguh Indianto.

Sambung Ellen, di bawah managemen Ronin, saat ini animo olahraga Wushu diterima cukup baik di kalangan masyarakat, maka tak heran banyak orang tua siswa yang banyak menanyakan seputar informasi Wushu di Camp Ronin Jalan Rejosari No 2 Pangkalpinang.

“Mudah-mudahan olahraga Wushu semakin berkembang dan meraih prestasi yang lebih baik lagi, apalagi belum lama ini sudah terbentuk Pengkot Wushu Pangkalpinang,” tukasnya. (Rill).

Sumber: Humas Pengkot Wuhsu pgk

Kepsen: Kiara, Lalita, Joceline yang mendapat meraih perunggu Kejuaraan Virtual Wushu Terbuka Nasional Taolu & Tradisional, Piala Gubernur Jawa Tengah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.