Tegas dan Rasional

Lomba Menembak Piala Danlanal Babel Cup 2022, Ketua Umum Perbakin Keluar Sebagai Juara

0 17

TerabasNews, Bangka – Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan menggelar lomba menembak senjata Laras panjang dan pistol pada penghelatan tahunan Danlanal Babel Cup 2022 di lapangan tembak Aju Manggala Bhakti desa Bantam Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka. Sabtu, (12/2/2022)

Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengatakan penghelatan kejuaraan menembak Danlanal Babel dilaksanakan guna mencari bibit-bibit penembak asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang nantinya bisa mewakili ke tingkat Nasional bahkan Internasional.

“Kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi antar penembak lokal dan luar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kejuaraan ini untuk kali kedua digelar guna mencari bibit-bibit penembak yang nantinya diharapkan bisa mewakili Provinsi Babel ke tingkat nasional bahkan Internasional,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan melalui kejuaran menembak piala Danlanal Bangka Belitung diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet menembak Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita akan terus berupaya meningkatkan prestasi atlet kita melalui latihan dan pertandingan, melalui keduanya Insya Allah kita bisa meningkatkan prestasi atlet menembak, dimana sebelumnya pada PON di Papua kita memperoleh emas dari cabang olahraga menembak,” ujarnya.

Adapun kelas lomba menembak Danlanal Babel Cup 2022 yang diperlombakan antara lain lomba menembak beregu senapan, menembak pistol presisi perorangan, pistol presisi beregu, tembak pistol reaksi IPSC perorangan dan pistol reaksi Non IPSC perorangan serta lomba menembak pistol eksekutif Forkopimda Presisi dan sasaran plat perorangan.

Hadir dalam kegiatan Ketua Umum Perbakin pusat, Gubernur, Erzaldi Rosman, Kapolda Babel, Danrem 045/Gaya, Danlanal Babel, Kabin Babel, Ketua Harian Perbakin Provinsi Babel, Kadiv PAM PT.Timah, Kepala Bank BI Provinsi Babel dan Ka KKP Pangkalpinang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.