Tegas dan Rasional

Panitia Penyelenggara Lakukan Persiapan Jelang Kejuaraan Menembak Danlanal Babel Cup 2022.

0 131

TerabasNews, Belinyu – Panitia penyelenggara melakukan berbagai persiapan menjelang diselenggarakannya Kejuaraan Menembak dalam memperebutkan piala Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Kepulauan Bangka Belitung (Danlanal Babel) tahun 2022. Yang akan berlangsung besok Sabtu tanggal 12 Februari 2022 dilapangan tembak Aju Manggala Bhakti Bantam kelurahan bukit ketok Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka.

Ketua Panitia penyelenggara, Kapten Laut Yuli Prabowo menjelaskan panitia telah melakukan persiapan dilapangan tembak pistol presisi, pistol reaksi IPSC, pistol reaksi non IPSC dan juga lapangan tembak senapan (Laras panjang).

” Saat ini kita sedang melakukan persiapan dilapangan tembak,.. dari semua kelas yang diperlombakan mulai pistol presisi, IPSC dan juga Laras panjang, toilet, Provost semua sudah siap ” kata Yuli kepada media ini saat ditemui di lapangan tembak Aju Manggala Bhakti Jum’at sore 11/02/22.

Yuli mengatakan tujuan diselenggarakannya Kejuaraan Menembak Danlanal Babel Cup 2022 ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar instansi. DIsamping itu juga untuk membina, mendidik para kader guna memantapkan tim tim yang sudah terbentuk pada tiap instansi.

” Dengan adanya kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi antar instansi sekaligus untuk membina dan mendidik para kader dalam memantapkan tim tim yang sudah terbentuk di tiap instansi agar tim tim ini menjadi tambah solid. ” ujarnya.

Dia menambahkan tiap peserta yang memasuki area perlombaan di wajibkan menunjukkan hasil rapid test dan surat bukti sudah di Vaksin mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19.

” Mengingat situasi saat ini masih pandemi, kami mewajibkan para peserta memakai masker, menunjukkan bukti sudah vaksin dan tetap patuh pada protokol kesehatan. Disinipun kami sebagai panitia telah menyiapkan tempat cuci tangan, masker juga hand santizer. ” tukasnya.

Diperlombaan nanti kata Yuli para peserta lomba harus menjunjung tinggi sportifitas dan tetap mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia Penyelenggara.

Adapun kelas yang diperlombakan dalam kejuaraan menembak Danlanal Babel Cup 2022 kali ini adalah sebagai berikut

  1. Lomba Menembak beregu senapan (Laras panjang).
  2. Lomba Menembak pistol presisi beregu.
  3. Lomba Menembak pistol presisi perorangan.
  4. Lomba Menembak pistol reaksi IPSC perorangan.
  5. Lomba Menembak pistol reaksi non IPSC perorangan.
    Dan semua senjata dilakukan pengaman di safety area.

Adapun hadiah yang diperebutkan adalah
Juara 1 akan menerima hadiah Tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan Sepuluh juta rupiah.
Juara 2 akan menerima hadiah Tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan Tujuh juta rupiah.
Juara 3 akan menerima hadiah Tropy piagam penghargaan dan uang pembinaan Lima juta rupiah.
(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.