Tegas dan Rasional

Danrem 045/Gaya Rapat Dengan KASAD Tentang Liga Santri Nasional

0 3

TerabasNews, Pangkalpinang, Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan melaksanakan rapat dengan seluruh Komandan Satuan Kewilayahan jajaran TNI AD dan seluruh Ketua dan Pengurus PSSI Provinsi Jumat 12/02/2022 secara Virtual.

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) mengikuti kegiatan tersebut dari Makorem bersama dengan Sekretaris Umum dan Pengurus PSSI Provinsi Kepulauan Babel didampingi oleh Kasiter Letkol Kav Mujahidin, Kajasrem Kapten Inf Hasan serta dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Babel.

KASAD dalam acara tersebut menyampaikan rapat untuk menindak lanjuti rencana Liga Santri Nasional dalam rangka mencari bibit-bibit yang potensial dalam sepak bola di Indonesia.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengungkapkan bahwa peserta liga Santri Nasional adalah dari Pondok-pondok Pesantren yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Selanjutnya Liga Santri Nasional akan dilaksanakan di masing-masing wilayah pada bulan Juni 2022 atau setelah bulan Ramadhan agar tidak mengganggu pelaksanan ibadah puasa.

Pada bulan September hingga Oktober kompetisi Liga Santri tingkat Nasional dan final dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri Nasional di Jakarta.

Kepala Staf TNI AD mengharapkan setelah rapat tersebut agar para Komandan Satuan Wilayah baik itu Pangdam, Danrem dan Dandim untuk segera berkordinasi dengan Pengurus PSSI di wilayahnya guna merencanakan dan melaksanakan Liga Santri Nasional sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Harapan lainnya dalam pelaksanaan Liga Santri Nasional untuk tetap memperhatikan faktor keamanan serta keselamatan dan yang paling penting penerapan Protokol Kesehatan jangan sampai menimbulkan klaster baru dengan adanya kegiatan tersebut.

Kepada seluruh Komandan Satuan TNI AD baik itu tingkat Batalyon, Kodim, Korem maupun Kodam untuk memberdayakan lapangan sepak bola satuan untuk dapat digunakan secara terbuka oleh masyarakat dalam berlatih sepak bola sehingga hubungan antara masyarakat dengan TNI di daerah terjaga.

Usai pelaksanaan Vidcon, Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) mengadakan brifieng singkat dengan pengurus PSSI dan Kemenpora Provinsi yang hadir dalam rapat tersebut.

Danrem mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari PSSI dan Kemenpora, di mana hal tersebut sebagai kehormatan dan kolaborasi bagi Korem 045/Gaya dalam pelaksanaan Liga Santri Nasional kedepan untuk wilayah Babel.

Brigjen TNI M Jangkung mengharapkan kerja samanya dalam menindak lanjuti semua pengarahan dari KASAD, Ketum PSSI, Sekjen PSSI dan Kadisjasad untuk mensukseskan Liga Santri Nasional dari wilayah Babel ini.

(R.H. Penrem 045/Garuda Jaya).

Leave A Reply

Your email address will not be published.