Tegas dan Rasional

Wakil Bupati Apresiasi Polres Bangka Tengah Laksanakan Kegiatan Vaksinasi Booster Covid-19

0 70

TerabasNews, Koba – Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi Booster Covid-19 yang dilaksanakan  Polres Bangka Tengah, Rabu (09/02/2022) di Aula Polres Bangka Tengah.

Ia mengatakan, ini merupakan langkah cepat Polres Bangka Tengah terkait percepatan vaksin di wilayah ini, dimana masih banyak masyarakat yang saat ini  belum mau divaksin.

“Dengan banyaknya masyarakat yang belum di vaksin merupakan suatu pekerjaan berat bagi kami Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan juga Satgas Covid-19 terutama kawan-kawan dari TNI/POLRI dalam memberikan sosialisasi dan persuasi agar masyarakat benar-benar mau divaksin dengan sadar,” ujarnya.

Lebih lanjut Erfian mengatakan, Terkait kurangnya capaian vaksin, Pemkab Bateng akan melakukan dengan arahan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung setelah melakukan konsolidasi dengan Pemerintah Pusat.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi memberikan kesadaran kepada masyarakat Bangka Tengah akan pentingnya vaksinasi terlebih dengan situasi kondisi pandemi yang belum berakhir dan kita akan bersama Satgas Covid-19 dengan TNI/Polri serta masyarakat,” kata Wakil Bupati Bateng.

menghadiri kegiatan Vaksinasi Booster Covid-19 di Aula Polres Bangka Tengah (Bateng), Rabu (09/02/2022). Disambut oleh Kapolres Bateng, hadir

Sementara itu Kapolres Bateng AKBP Moch. Risya Mustario, mengatakan kegiatan vaksinasi ini serentak digelar POLRI di seluruh Indonesia khususnya untuk sasaran lansia dan booster.

“Jadi hari ini kita fokuskan untuk lansia dan booster atau vaksin ketiga. Nanti juga dilanjutkan dialog interaktif dengan Bapak Kapolri dari Pulau Belitung. Saya berharap semoga varian virus Omicron tidak sampai ke Kabupaten Bangka Tengah. Sesuai arahan Presiden RI kepada Forkopimda se-Indonesia, ditekankan bahwa vaksinasi harus dipercepat dengan penerapan prokes yang tepat,” jelas Kapolres.

Target vaksinasi di Polres Bateng ini 500 orang dengan melibatkan vaksinator dari 3 tim yaitu dari Dinkes Bateng, Polres Bateng dan Koramil.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut yakni Kajari Bateng, Ketua DPRD Bateng, Pabung Dandim 0413 Bangka dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bateng. (irvan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.