Tegas dan Rasional

Kodim Kendal Gelar Vaksinasi Booster Dosis Ketiga

0 21

TerabasNews, KENDAL – Sebagai upaya terbentuknya herd immunity, anggota Kodim 0715/Kendal melaksanakan kegiatan vaksinasi Booster atau dosis ketiga sebagai bentuk perlindungan diri penyebaran Covid-19 terutama varian Omicron, di aula Makodim 0715/kendal. Selasa (08/02/22).

Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S,Sos. mengatakan bahwa pemberian vaksin dosis ke-3 (Booster Pfizer) bagi Prajurit TNI, PNS, Persit dan Keluarga besar TNI diberikan dalam upaya ikut serta mensukseskan program pemerintah serta untuk mencapai target vaksinasi.

“Jadi wajib setiap Prajurit diharapkan agar melaksanakan vaksin, baik vaksin tahap kesatu, kedua atau ketiga,” ucap Dandim.

Dandim mengatakan, vaksinasi dosis ketiga dalam hal meningkatkan imunitas tubuh agar dapat mencegah varian baru virus corona atau Covid-19.

“Vaksinasi dosis ketiga ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh bagi seluruh anggota, dalam menangkal penyebaran Covid-19 varian baru yang muncul yaitu Omicron,” katanya.

“Satuan Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) yang kegiatan kesehariannya melakukan pembinaan wilayah teritorial ini berharap dengan adanya vaksin dosis ketiga (Booster Pfizer) bisa meningkatkan imunitas tubuh dan memberikan semangat sehingga prajurit TNI, PNS lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi di lokasi binaan teritorialnya,” sambungnya.

Beliau menambahkan, para anggota agar tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan walau telah divaksin booster. Harus selalu menggunakan masker saat beraktivitas, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan jauhi kerumunan.

Apalagi kita sebagai aparat kewilayahan harus selalu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka kita harus menjadi tauladan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga masyarakat sedikit demi sedikit akan mengikuti kita tanpa harus diperintah, pungkas Dandim.

(Nyaman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.