Tegas dan Rasional
728×90 (covid-diskominfo)

DPRD Bangka Tandatangani MoU Dengan UBB Menentukan Nasib Provinsi Ke Depan

0 50

TerabasNews, Sungailiat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka melaksanakan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Universitas Bangka Belitung (UBB) terkait perda Inisiatif DPRD berlangsung diruang Mahligai DPRD Bangka, Senin (07/02).

“Kerjasama MoU yang dilaksanakan bersama UBB tersebut mempunyai kebanggaan tersendiri bagi DPRD Bangka dan sangat menentukan nasib daripada Provinsi kedepannya,” Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sidi.

Ketua DPRD Bangka yang didampingi Wakil Ketua 1 Mendra Kurniawan, Anggota DPRD dan Sekretaris DPRD, Erry Gusnawan mengatakan DPRD harus terus saling berkoordinasi dan selalu bekerjasama.

“Kita berharap dengan adanya MoU ini dapat bermanfaat terutama untuk Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bangka, sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” katanya.

Sementara itu, Rektor UBB, Dr Ibrahim mengatakan MOU ini untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas, kuantitas dan mendorong fungsi dengan yang lainnya. Sehingga ini tentunya dapat saling mendukung dan bermanfaat.

“UBB sendiri merupakan universitas terbesar di Provinsi Babel ini. Melalui MOU ini, UBB bisa memberikan kontribusi. Terutama diberikan kesempatan untuk berjuang pada kepentingan pembangunan daerah dan proses keterlibatan kampus ke dunia praktis,” katanya. 

Dikatakannya, pihaknya sedang mengajukan beberapa program studi  yakni hukum, manajemen dan pertanian serta mengusulkan beberapa program studi baru di luar program studi kedokteran.

“Terkait itu pula, kita pun mengharapkan adanya arahan dari Anggota DPRD Bangka, sehingga UBB menjadi center universitas di Provinsi Babel,” ujar Rektor UBB ini. (hendra) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.