Tegas dan Rasional

Satuan Lalu lintas Polres Kudus Setiap Pagi Adakan Bacaan Aama’ul Husna Dan Sholawat

0 12

TerabasNews, Kudus – Ada yang menarik saat apel pagi Satuan Lalulintas Polres Kudus, seluruh personil yang muslim setiap pagi rutin membaca asma’ul husna dan sholawat tibbil qulub secara bersama, Rabu (2/2/2022).

Rutinitas religius itu sudah berlangsung sejak kehadiran Kasat Lantas AKP Galuh Pandu PF, S.H., S.I.K., M.H. yang menggagas serta memimpin langsung pembacaan Asma’ul Husna rutin dan sholawat tibbil qulub setiap apel pagi.

Kasat Lantas AKP Galuh Pandu ini terbilang tegas dan religius dalam memimpin anggotanya.

Menurut AKP Galuh Pandu PF dalam ajaran Islam, Allah adalah satu-satunya Tuhan yang memiliki segala kekuatan dan kuasa atas alam semesta dan seluruh isinya.

Bukan hanya itu, Allah SWT juga mempunyai berbagai sifat kemuliaan yang tidak dimiliki siapa pun. Sifat-sifat mulia yang dimiliki Allah ini sudah semestinya menjadi contoh kebaikan bagi umat manusia.

Nama-nama indah Allah yang memiliki berbagai sifat kemuliaan ini disebut dengan Asmaul Husna. Selain sebagai contoh kebaikan, umat muslim juga bisa mengamalkan atau menyebut Asmaul Husna dalam setiap doa yang dipanjatkan.

“Menyebut Asmaul Husna ini juga bisa diterapkan dalam keseharian atau saat melakukan kegiatan apa saja sebagai sikap senantiasa mengingat Allah. Sedangkan Sholawat tibbil Qulub dipercaya dapat bertuah menjadi penawar atau obat segala macam penyakit, dianjurkan untuk diamalkan di masa pandemi ini. Oleh karena itu saya mengajak seluruh anggota yang muslim untuk rutin membacakan Asmaul Husna dan Sholawat tibbil Qulub setiap pagi, agar dalam bertugas senantiasa bernilai ibadah dan dalam lindungan Allah SWT,” ungkap AKP Galuh Pandu PF.

AKP Galuh Pandu PF juga mamaparkan terdapat beberapa manfaat membaca Asmaul Husna dalam doa maupun keseharian yang bisa didapatkan, manfaat membaca dapat memberikan kebaikan dan perlindungan dari segala keburukan yang dapat menimpa.

Bukan hanya itu, menyebut nama-nama indah Allah ini juga dapat memberikan keutamaan arti dari nama tersebut pada orang yang mengucapkan.

“Dengan begitu, umat muslim sangat dianjurkan untuk menyebut dan mengamalkan Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari. Baik menyebutnya dalam doa maupun melafalkan sebagai zikir atau wirid. Saya berharap rutinitas yang sudah berjalan ini dapat terus dilakukan agar kinerja Sat Lantas Polres Kudus semakin terarah dan berkah,” tutur AKP Galuh Pandu PF.

Sementara itu Kanit Regident Iptu Noor Alifi, SPd, M.H., yang rutin mengikuti pembacaan Asmaul Husna dan sholawat tibbil qulub setiap pagi itu mengaku senang dan lebih semangat dalam bertugas.

“Alhamdulillah dengan rutin membaca Asmaul Husna dan sholawat tibbil qulub setiap pagi, kami semakin semangat bertugas,” ungkap Iptu Noor Alifi.

Selain itu tambahnya, keberkahan dan kebaikan dari Allah SWT, senantiasa menyertai setiap anggota Polri yang melaksanakan tugas dan agar pelaksanaan tugas selalu terhindar dari musibah dan tetap dalam lindunganNya.

“Selain memperkuat iman hal ini juga semakin mendekatkan diri kita kepada sang pencipta melalui amalan ini (Asmaul Husna dan sholawat tibbil qulub),” harapnya.

(Nyaman).

Leave A Reply

Your email address will not be published.